Kakek Ini Cuman Bawa Uang 2000 ke Warung, Ditawari Ayam Hingga Sate yang Diambil Cuman Bakwan

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 28 September 2021 18:03
Kakek Ini Cuman Bawa Uang 2000 ke Warung, Ditawari Ayam Hingga Sate yang Diambil Cuman Bakwan
Bikin netizen haru :(

Berbagi kepada orang lain yang membutuhkan merupakan kewajiban setiap manusia. Terlebih di masa pandemi, saat banyak orang kehilangan pekerjaan dan sulit memenuhi kebutuhan hidup. Seperti dilakukan oleh pria dalam video yang diunggah akun Instagram @viralkak berikut ini.

Pria itu menolong seorang kakek yang makan di warung meski hanya membawa uang Rp2000 saja.

1 dari 5 halaman

Mengenakan baju batik yang sudah usang, celana pendek selutut, dan topi, sang kakek tampak memasuki sebuah warung. Tidak diketahui secara pasti lokasi pengambilan video tersebut.

Kakek yang sudah terlihat sangat renta tersebut berniat membeli sarapan, berharap pemilik warung memberikan nasi seadanya dengan uang segitu.

2 dari 5 halaman

Kakek Bawa uang 2000 ke Warung © Diadona

Beruntung ada seorang pria berhati malaikat sedang berada di warung tersebut. Ia mengaku sedang sarapan dan melihat kondisi kakek tersebut.

“ Lagi sarapan dan ketemu kakek ini lagi datang membawa uang 2rb an,” tulis keterangan video, dikutip dari akun @viralkak.

Karena tidak tega dengan kakek tersebut, akhirnya pria ini memesankan satu porsi soto dan the panas.

“ Yaudah aku pesenin soto+the panas,” lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Kakek Bawa uang 2000 ke Warung © Diadona

Kemudian pria ini menawarkan kakek itu lauk tambahan seperti ayam, ati, atau tahu. Namun si kakek menolak dengan sopan. Terlihat ia merasa tidak enak hati diberikan makanan-makanan enak tersebut. Kemudian, karena sudah ditawari, kakek itu pun akhirnya memilih untuk mengambil bakwan.

“ Saya suruh pakek lauk ayam/sate ati/ tahu, kakeknya gak mau. Maunya malah bakwan,” tulisnya.

4 dari 5 halaman

Kakek Bawa uang 2000 ke Warung © Diadona

Kakek itu pun kemudian mengambil bakwan dan melahap makanannya sampai habis. Pria yang membelikannya makanan itu mengaku bahwa pertemuannya dengan kakek bukanlah suatu kebetulan. Namun sudah rencana Tuhan sebagai jalan berbagi rezeki yang ia miliki.

“ Saya yakin ketemu kakek ini lagi bukan kebetulan tapi itu rencana Allah supaya aku bisa sedikit berbagi,” ungkapnya.

5 dari 5 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by VIRALKAK (@viralkak)

 

Video aksi berbagi itu pun mendapat sorotan dari warganet. Ia memuji orang-orang yang mau berbuat baik meskipun itu hanya sedikit. Sebab seringkali apa yang kita anggap sedikit dan sepele sangat berharga bagi orang lain.

" Suka pengen ngasih lebih klo yang d kasihnya itu kaya kakek ini ga aji mumpung seperlunya aja. Semoga sehat selalu kakek," kata @djodi_rorimpa.

" Masyallah trimakasih org baik????," ucap @banofamous.

" Panjang umur kek, semoga selalu diberi kesehatan, keselamatan, kelancaran, kemudahan dan rejeki yg barokah.. aamiin ????," ujar @d_astriyani.

Beri Komentar