Kakek Ini Rawat Istri yang Lumpuh, Sering Menahan Lapar dan Sakit

Reporter : Riza Umami
Rabu, 4 Agustus 2021 10:09
Kakek Ini Rawat Istri yang Lumpuh, Sering Menahan Lapar dan Sakit
Pilu..sepasang lansia ini hidup dalam kondisi yang tak layak.

Setiap orang tentu ingin menghabiskan masa tuanya dalam keadaan berkecukupan dengan dikelilingi oleh orang-orang terkasih seperti pasangan, anak dan juga cucunya. Sayangnya, sebagian orang justru harus hidup dalam kondisi tak layak di usianya yang sudah senja.

Nampaknya, hal inilah yang harus dijalani oleh pasangan lansia berikut ini. Dilansir dari laman donasionline.id, keduanya adalah Nenek Bawon yang kini berusia 65 tahun dan juga suaminya yaitu Kakek Supari yang berumur 70 tahun.

1 dari 5 halaman

Kakek Rawat Istri Lumpuh © Diadona

Kakek Supari sehari-harinya mengais rezeki dengan cara narik becak. Pekerjaan tersebut sudah beliau lakoni sedari masih muda. Beliau terpaksa tetap banting tulang di usianya yang sudah renta tersebut agar bisa bertahan hidup dengan istrinya.

2 dari 5 halaman

Sebenarnya, dulu penghasilan beliau lumayan dari narik becak bahkan bisa untuk membangun rumah kecil-kecilan. Namun, kini tenaga beliau sudah tak sama lagi seperti waktu masih muda sehingga kini kakek hanya bisa mendapatkan uang sekitar Rp10 ribu sampai Rp20 ribu dalam sehari.

Beliau pun harus merawat sang istri yaitu Nenek Bawon yang dalam keadaan lumpuh. Sebenarnya, dulunya kondisi beliau tidak seperti sekarang ini. Awalnya, nenek mau pergi ke sungai untuk mandi, tetapi kakinya ini tergelincir dan tak bisa bangun lagi.

3 dari 5 halaman

Kakek Rawat Istri Lumpuh © Diadona

Sayangnya, beliau tak pernah memeriksakan kondisinya tersebut karena terkendala biaya. Beliau pun kini tak bisa berjalan dengan normal lagi dan hanya bisa ngesot. Sudah 5 tahun, beliau berjalan ngesot seperti ini dengan bertumpu pada tangannya.

Bahkan, beliau pun harus menahan sakit karena sebenarnya tangan nenek ini dua-duanya juga patah, persendian tidak pada tempatnya akibat kecelakaan jatuh di sungai yang pernah beliau alami tersebut.

4 dari 5 halaman

Saat kondisi sulit seperti sekarang ini, Kakek Supari tak dapat penumpang sehingga beliau pun tak punya uang untuk beli makan. Kalau sudah begini, kakek pun hanya bisa meminta ubi-ubian di kebun tetangga agar tak sampai hutang ke warung.

Kakek Rawat Istri Lumpuh © Diadona

Pasangan lansia ini pun kerap harus menahan lapar saat tak punya uang seperti ini. Nenek Bawon kondisinya juga makin memprihatinkan di mana beliau sering harus menahan sakit saat pinggangnya terasa mau patah ketika dibuat jalan ngesot. Beliau juga kerap merasakan pusing.

5 dari 5 halaman

Kakek Supari berharap beliau bisa membelikan kursi roda untuk istrinya agar nenek tak harus berjalan ngesot lagi setiap harinya. Mari kita bantu wujudkan keinginan beliau ini dengan berdonasi di link berikut ini.

donasionline.id/nekbawon

Semoga kakek dan nenek selalu diberikan kesehatan serta dilancarkan rezeki bagi mereka agar bisa menjalani hidup dengan lebih layak. Semoga kakek pun dapat segera membelikan nenek kursi roda. Terima kasih orang baik.

Beri Komentar