Kakek Sobari, Lansia 90 Tahun yang Tetap Jualan Sapu Lidi Meski Hanya Dihargai 4000 Rupiah

D-Stories | Kamis, 10 Juni 2021 17:03
Kakek Sobari, Lansia 90 Tahun yang Tetap Jualan Sapu Lidi Meski Hanya Dihargai 4000 Rupiah

Reporter : Anif Fathul Amin

"kadang cuma cukup untuk beli seadanya" lirih kakek.

Hidup memang penuh perjuangan. Banyak dari kita yang sudah punya rumah, berkecukupan, bahkan sampai hidup mewah. Namun nyatanya banyak di luar sana yang hidup dengan serba kekurangan, berjuangan dengan kehidupan yang begitu tak layak. Bahkan, lansia pun banyak yang masih mencari nafkah seharian.

Barangkali, itulah hidup yang harus dijalani oleh kakek renta ini.

2 dari 5 halaman

 Kakek SobariKakek Sobari © Donasionline.id

Dilansir dari laman Donasionline.id, ia bernama Kakek Sobari. Di usianya yang kini sudah menginjak 90 tahun, ia masih harus bersusah payah mencari nafkah demi keluarganya di rumah.

Dengan langkahnya yang sudah lemah, ia tetap rela berjualan sapu lidi di siang hari bolong seperti ini.

3 dari 5 halaman

 Kakek SobariKakek Sobari © Donasionline.id

Dengan kondisi tubuhnya yang sudah renta, kadang ia harus berhenti menepi sejenak untuk mengehela nafas agar ia terus kuat berjalan. Diceritakannya, sudah lebih dari 20 tahun ia mencari nafkah dengan menjual sapu lidi seperti ini.

Namun, jerih payah dan perjuagannya yang begitu berat tak sebanding dengan harga satu ikat sapu lidi yang ia jual. Sapu lidi itu, hanya dijual dengan seharga 4000 ribu rupiah saja perikatnya.

" kadang cuma cukup untuk beli seadanya" lirih kakek.

4 dari 5 halaman

 Kakek SobariKakek Sobari © Donasionline.id

Tak jarang, orang membeli bukan karena sedang butuh sapu lidi, melainkan karena merasa iba dengan jerih payah Kakek Sobari. Apa daya, pekerjaan inilah yang hanya bisa ia lakukan demi bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Kini, ia tinggal bersama istrinya tinggal di gubuk bilik yang sudah rapuh dengan perabotan seadanya saja.

5 dari 5 halaman

Perjuangan dan usaha Kakek Sobari ini memang sangat patut mendapatkan apresiasi. Di usianya yang sudah sangat renta, ia masih harus berjuang mencari nafkah untuk keluarganya.

Harapan Kakek Sobari hanya satu, ia ingin bisa beribadah dengan tenang dan terlalu disibukkan dengan jualan sapu lidi ini.

Oleh karenanya, mari kita membantunya dengan sedikit memberi donasi untuk Kakek Sobari. Teman-teman yang ingin berdonasi, bisa melalui link berikut ini ya!

Donasionline.id/kakeksobari

Terima kasih orang baik!

Join Diadona.id