Kehabisan Bensin, Bapak Ini Lebih Pilih Dorong Motor Karena Uangnya Cuma Cukup untuk Makan

Reporter : Riza Umami
Kamis, 5 Agustus 2021 18:11
Kehabisan Bensin, Bapak Ini Lebih Pilih Dorong Motor Karena Uangnya Cuma Cukup untuk Makan
Sungguh pilu.

Banyak orang yang tengah berusaha keras untuk bertahan hidup di masa sulit pandemi sekarang ini, apalagi mereka yang hidup dalam kondisi kekurangan. Mereka pun harus bisa mencukup-cukupkan uang yang dimiliki ini agar bisa makan.

Sama halnya dengan seorang bapak berikut ini yang kehabisan bensin di pinggir jalan. Beliau pun kemudian lebih memilih untuk mendorong sepeda motornya tersebut sampai ke rumah anaknya.

1 dari 5 halaman

Sebenarnya, bapak ini masih memiliki sisa uang Rp11 ribu tetapi uang tersebut akan beliau gunakan untuk makan sehingga tak tersisa lagi uang untuk membeli bensin. Oleh karena itulah, beliau lebih memilih mendorong motornya tersebut.

Bapak Dorong Motor © Diadona

2 dari 5 halaman

Beruntung, beliau bertemu dengan netizen yang baik hati pemilik akun TikTok @pratiwi_noviyanthi_real. Pratiwi melihat bapak ini sedang mendorong sepeda motornya sendirian. Kemudian, dia menghampiri beliau.

Bapak ini kemudian bercerita bahwa motornya ini kehabisan bensin, tetapi uangnya tinggal Rp11 ribu saja dan mau dibuat beli makan. Beliau berniat mendorong motornya sampai rumah anaknya yang seorang penjahit di mana keduanya ngontrak rumah tersebut berdua agar bayarnya bisa patungan.

3 dari 5 halaman

Bapak Dorong Motor © Diadona

Pratiwi kemudian berniat memberikan uang kepada bapak tersebut tetapi beliau mengatakan bahwa uang pemberiannya itu terlalu banyak sehingga beliau sempat menolaknya. Namun, akhirnya uang tersebut beliau terima.

Perempuan ini kemudian memberikan uang lagi kepada beliau tetapi bapak ini lagi-lagi sempat menolak karena uang pemberiannya yang tadi sudah lebih dari cukup. Usai menerima uang tersebut, beliau begitu berterima kasih kepada Pratiwi.

4 dari 5 halaman

Video yang membuat hati tersentuh ini tentu saja langsung viral dalam waktu sebentar di TikTok dan mendapatkan perhatian dari netizen. Warganet pun memberikan berbagai komentar di video tersebut, ini beberapa di antaranya.

@pratiwi_noviyanthi_real

kehabisan bensin, bapaknya mendorong motor karena uang 11 ribu untuk makan ????##pratiwinoviyanthi ##berbagi ##fypage

? Bertaut - Nadin Amizah

5 dari 5 halaman

@babby.boo: Sehat sehat orang baik, semoga semakin dilimpahkan rejeki untuk kitaa semua.

@E.F.S: Pas beliau nolak, krn kebanyakan, kok mkin sdih yah,rasa bersyukur itu loh luar biasa bgt.

@WATER TRANSFER PRINTING KALTIM: Orang kalo jujur di kasih uang dikit di bilang udah kebanyakan, dikasih banyak dia takut, dia mengukur kebutuhan.

Semoga bapak ini sehat selalu dan dilancarkan rezeki untuk beliau serta anaknya. Terima kasih orang baik, semoga makin banyak orang seperti Pratiwi yang peduli dan mau membantu mereka yang membutuhkan bantuan.

Beri Komentar