Kelewat Unik, Pasangan Ini Nikah dengan Mahar 350 Butir Telur!

Reporter : Devi Puspitasari
Rabu, 20 Januari 2021 10:00
Kelewat Unik, Pasangan Ini Nikah dengan Mahar 350 Butir Telur!
Unik banget, ya.

Pernikahan jadi salah satu momen spesial bagi banyak pasangan. Karena itu, nggak jarang dari mereka yang memilih maskawin atau mahar unik untuk hari bahagianya itu. Seperti pasangan asal Pulau Kalimantan satu ini.

Pasangan pengantin ini memilih 350 butir telur sebagai mahar pernikahan mereka lho. Unik banget, ya.

1 dari 5 halaman

Maskawin 350 Butir Telur

Nikah mas kawin 350 butir telur © Diadona

Dikutip dari suara.com, dalam sebuah video singkat yang beredar, terlihat sebuah prosesi ijab kabul. Sang mempelai pria yang lengkap memakai baju pengantin putih dan masker, terlihat sedikit tegang saat akan melangsungkan ijab.

Sang penghulu pun kemudian memulai prosesi ijab kabul pengantin ini. Terdengar, penghulu itu menikahkan keduanya dengan maskawin berupa 350 butir telur. Langsung saja, pengantin pria itu mengucapkan akad nikah dengan satu tarikan napas. 

2 dari 5 halaman

Nikah mas kawin 350 butir telur © Diadona

Penghulu pun lalu menanyakan pada para saksi, " Kayapa saksi (bagaimana saksi)?" ucap sang penghulu yang langsung disambut kata sah dari para tamu undangan yang hadir.

Pernikahan ini diketahui berlangsung di daerah Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan. Sayangnya, nggak diketahui secara pasti kapan dan apa alasan kedua mempelai memilih telur sebagai maskawin keduanya.

3 dari 5 halaman

Nikah dengan Mahar Ikan Cupang

Mahar Ikan Cupang © Diadona

Sebelumnya, di Bekasi ada sepasang kekasih yang unik nih. Diketahui nama mereka adalah Rizki dan Indri. Mereka baru saja menikah. Namun, maharnya itu adalah ikan cupang! 

Kabar ini disebarkan dari laman Instagram @infobekasi.coo.

4 dari 5 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Info Bekasi (@infobekasi.coo)

"Sepasang ikan cupang jadi mahar. Pertama di Bekasi. Mahar itu gak perlu mahal-mahal. Yang pnting si mempelai wanita ridho. Layak jadi inspirasi bagi yang sulit cari mahar," tulis akun tersebut.

Namun, katanya netizen sih ikan cupang itu yang dijadikan mahar itu terbilang mahal. Tapi belum ada penjelasan jelas sih dari yang bersangkutan~

Beri Komentar