Keluyuran Tanpa Masker Pasca di Vaksin, Pihak Istana Peringatkan Raffi Ahmad

D-Stories | Kamis, 14 Januari 2021 11:43
Keluyuran Tanpa Masker Pasca di Vaksin, Pihak Istana Peringatkan Raffi Ahmad

Reporter : Mutia Wella Lukitasari

"Jadi Mas Raffi kalau tak pakai masker dan lain-lain masih bisa tertular," ucap Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.

Raffi Ahmad baru saja menerima vaksin covid pada Rabu (13/1/2021) bersama Presiden Joko Widodo dan tokoh masyarakatnya di Istana Negara. Kali ini, Raffi dipilih untuk hadir sebagai perwakilan dari milenials.

Namun belum satu hari pasca dirinya mendapatkan vaksin, Raffi Ahmad justru menghebohkan publik dengan menghadiri sebuah pesta tanpa terlihat menjalankan protokol kesehatan seperti masker.

Raffi terlihat bersama Nagita Slavina dan beberapa rekan selebriti lainnya seperti Gading Marten dan Anya Geraldine.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Pihak Istana

 Raffi AhmadRaffi Ahmad © Instagram.com/@AnyaGeraldine

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan jika Raffi Ahmad masih bisa tertulis Covid-19. Karena itu ia tetap perlu menjalani protokol kesehatan, meski sudah mendapat vaksin.

" Vaksin yang kemarin disuntik itu memproses di dalam tubuhnya belum kebal imun. Nanti divaksin kedua baru bisa itu imun jalan kira-kira begitu. 14 hari kemudian kan disuntik kedua," kata Heru, yang di lansir dari kumparan.com (14/1).

 Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi HartonoKepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono © Dok. Heru Budi Hartono / Kumparan.com

" Yang kedua pun masih proses, setelah itu baru kekebalan itu timbul. Jadi Mas Raffi kalau tak pakai masker dan lain-lain masih bisa tertular," kata Heru.

Heru pun mengatakan Raffi Ahmad mungkin lupa jika ia masih bisa tertular virus corona, karena itulah ia tak taat protokol.

" Mungkin lupa atau gimana saya ingatkan. Imun belum berjalan dengan baik karena kan masih disuntik pertama dan kemungkinan tertular itu ada," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Sudah Peringatkan Raffi

 Ilustrasi Raffi AhmadIlustrasi Raffi Ahmad © Instagram / raffinagita1717

Heru mengungkapkan bahwa Tim Komunikasi Vaksin juga sudah mengingatkan Raffi. 

" Tim Komunikasi Vaksin dengan tim komunikasi resmi Pak Wiku dan kawan kawan sudah memberi sosialisasi lagi kepada mas Raffi," ujarnya.

Tak hanya publik yang geram dengan aksi Raffi Ahmad kali ini, artis Sherina Munaf juga bahkan sudah menegur Raffi melalui akun media sosialnya. Menurut kalian gimana guys mengenai hal ini?

Join Diadona.id