Kenalan Sama Rumeysa Gelgi, Perempuan Setinggi Lebih dari 2 Meter yang Pecahkan Rekor Dunia

D-Stories | Minggu, 17 Oktober 2021 12:43

Reporter : Nasa

Tingginya tembus angka 2 meter!

Rumeysa Gelgi, perempuan asal Turki yang jadi sorotan usai memecahkan rekor dunia Guinness sebagai perempuan tertinggi di dunia.

Menurut info yang dihimpun dari laman India Times, Minggu (17/10/2021), perempuan 24 tahun tersebut tingginya mencapai 215.16 cm.

Kenalan Sama Rumeysa Gelgi, Perempuan Setinggi Lebih dari 2 Meter yang Pecahkan Rekor Dunia
2 dari 5 halaman

Alami Sindrom Langka

Rumeysa Gelgi, Perempuan Tertinggi di DuniaRumeysa Gelgi, Perempuan Tertinggi di Dunia © 2021 Guinness World Records Official

Masih menurut laman yang sama, Rumeysa Gelgi dikabarkan mengalami sindrom waver, yang menjadi penyebab percepatan pertumbuhan dan kelainan lain di tubuhnya.

Karena hal itu, Rumeysa disebut harus menjalani aktivitas kesehariannya di kursi roda dengan bantuan sejumlah alat lain. Berkat bantuan alat-alat tersebut Rumeysa masih bisa berdiri meski hanya dalam waktu singkat.

3 dari 5 halaman

Mampu Terima Diri Apa Adanya

Lebih lanjut, Rumeysa sendiri merupakan perempuan dengan karakter kepribadian luar biasa. Ia mampu menerima dirinya dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya.

"Setiap kekurangan bisa diubah menjadi keuntungan bagi diri sendiri. Jadi, terimalah diri Anda apa adanya, sadari potensi Anda dan lakukan yang terbaik,” ujar Gelgi.

4 dari 5 halaman

Panen Dukungan Internasional

Rumeysa Gelgi, Perempuan Tertinggi di DuniaRumeysa Gelgi, Perempuan Tertinggi di Dunia © Guinness World Recods Official

Tak hanya itu, pada Guinness Wolrd Records, Rumeysa menyampaikan jika inggi tubuhnya selalu membuat orang penasaran. Namun banyak orang baik yang mendukungnya.

Usai digancar oleh Guinness Wolrd Rceords, Rumeysa menyebut keluarganya sangat senang dan bangga padanya.

5 dari 5 halaman

Rekor yang Cukup Langka

Sementara itu, perwakilan Ginness Wolrd Records, Craig Glenday, menyebut jika rekor perempuan tertinggi di dunia cukup jarang beralih tangan.

Merupakan suatu kehormatan untuk menyambut Gelgi kembali ke dalam buku rekor. Semangat dan kebanggannya yang tak tergoyahkan untuk menonjol dari kerumunan adalah sebuah inspirasi,” terangnya.

Kategori wanita tertinggi yang masih hidup bukanlah kategori yang sering berpindah tangan. Jadi saya bersemangat untuk membagikan berita ini kepada dunia,” tukasnya.

Wahh tinggi banget ya, gimana nih Diazens menurut kalian?

Join Diadona.id