Kenang Steve Jobs, Film Jobs Ceritakan Perjalanan Mahasiswa Kurang Mampu Ciptakan Apple

Reporter : Kurnia
Jumat, 8 Oktober 2021 11:48
Kenang Steve Jobs, Film Jobs Ceritakan Perjalanan Mahasiswa Kurang Mampu Ciptakan Apple
Produk canggih paling berpengaruh saat ini

Memperingati satu dekade meninggalnya Steve Jobs, film Jobs yang ditayangkan di Bioskop Trans TV pada Kamis, (7/10/2021) pukul 20.00 WIB berhasil menghibur pemirsa.

Film Jobs ini disadur dari perjalanan hidup Steve Jobs, salah satu otak dibalik berdirinya perusahaan Apple. Untuk mengenang jasa Steve Jobs, film ini digarap oleh Joshua Michael Stern dengan durasi 129 menit. Film Steve Jobs ini membawa penonton seperti menyaksikan langsung jatuh bangunnya pendiri perusahaan Apple tersebut.

1 dari 5 halaman

Diambil dari biografi Steve Jobs, naskah film Jibs ini ditulis oleh Matt Whiteley dan dibintangi oleh Ashton Kutcher, Josh Gad, Dermot Mulroney, Matthew Modine, hingga Ahna O'Reilly.

Plot Jobs berpusat pada kehidupan Steve Jobs yang diperankan oleh Ashton Kutcher saat menjadi mahasiwwa kurang mampu hingga sukses mendirikan perusahaan Apple yang berdiri kokoh hingga detik ini.

2 dari 5 halaman

Alur cerita bermula ketika Jobs dikeluarkan dari Reed College setelah gagal membayar uang kuliah. Meski demikian, Jobs tetap diperbolehkan masuk di beberapa kelas oleh Dekan Jack Dudman karena melihat kesungguhan dan potensi yang dimilikinya.

Cerita berlanjut ketika Jobs melakukan perjalanan ke India setelah membaca buku Be Here Now. Tak sendiri, ia ditemani oleh Daniel Kottke, mahasiswa yang ia temui di kelas kaligrafi.

3 dari 5 halaman

Selepas kunjungan ke India, Jobs yang menetap di Los Altos, California, bekerja di perusahaan produsen dan pengembang video gim bernama Atari. Dari sini, Jobs bertemu dengan Steve Wozniak yang ahli di bidang pengembangan prototipe komputer rumah pribadi.

Pertemuan keduanya ini menjadi cikal bakal Apple I. perusahaan besar yang berpengaruh terhadap perkembangan tekonologi dunia.

4 dari 5 halaman

Cerita berlanjut ketika Jobs mendirikan perusahaannya sendiri, Apple. Nama Apple terinspirasi dari perusahaan yang merekam lagu-lagu The Beatles, Apple Record.

Untuk membesarkan perusahaannya, Jobs menyulap garasi di rumahnya menjadi sebuah kantor. Dari tempat sederhana ini, Jobs berhasil menyempurnakan produk-produknya hingga mendapatkan investor.

Jobs berhasil meraih kesuksesan. Namun ia dijauhi teman-teman lantaran dianggap bukan lagi sosok yang menyenangkan.

Beri Komentar