Keren Banget, Anak 6 Tahun Ini Bisa Beli Rumah Miliaran dari Hasil Nabung Uang Saku

Reporter : Riza Umami
Jumat, 24 Desember 2021 15:28
Keren Banget, Anak 6 Tahun Ini Bisa Beli Rumah Miliaran dari Hasil Nabung Uang Saku
Yang kerja bertahun-tahun belum kebeli juga ini rumah.

Semasa kecil biasanya anak-anak diajarkan untuk mulai menabung uang saku mereka di celengan. Hasil tabungan itu bisa mereka gunakan untuk banyak hal seperti membeli mainan impian, liburan atau yang lainnya.

Bagitu pula dengan seorang gadis asal Australia berikut ini. Dia adalah Ruby McLellan yang hobi menabung uang jajannya. Hebatnya, Ruby berhasil mengumpulkan uang yang sangat banyak dari tabungannya tersebut.

1 dari 4 halaman

Gak tanggung-tanggung, anak yang masih berusia 6 tahun ini berhasil membeli sebuah rumah dari hasil tabungan uang sakunya. Dilansir dari laman zigi.id (24/12), Ruby membeli rumah dan tanah yang berada di Clyde, Melbourne, seharga 671 ribu AUD atau yang setara dengan sekitar Rp6,9 miliar.

Ruby McLellan © Diadona

2 dari 4 halaman

Ruby pun mengatakan kalau ia memang sudah mulai belajar investasi sejak belia yaitu dengan cara menabung uang jajannya tersebut. Dia dan dua saudaranya memang diajarkan untuk menghemat uang mereka sejak masih kecil.

Ruby gak sendirian dalam membeli rumah tersebut. Dia mengumpulkan uang bersama saudara-saudaranya. Ketiganya kemudian memutuskan untuk membeli rumah dengan uang tabungannya tersebut.

3 dari 4 halaman

Ruby McLellan © Diadona

Uang saku itu mereka dapatkan dengan cara melakukan beberapa pekerjaan rumah dan membantu ayah serta ibunya. Usai melakukan pekerjaannya, mereka pun akan mendapatkan uang saku yang kemudian mereka tabung.

4 dari 4 halaman

Ayah mereka yang bernama Cam McLellan ini memang seorang ahli investasi properti. Gak heran kalau dia mengajarkan anak-anaknya untuk menabung dan nampaknya mengarahkan mereka untuk berinvestasi ke bisnis properti seperti ini.

Ruby dan dua saudaranya pun kini sudah berhasil membeli rumah pertama mereka di usia yang masih begitu muda. Mereka pun berencana akan menjual rumah tersebut 10 tahun lagi saat harganya naik berkali lipat, kemudian hasilnya dibagi bertiga. Wah, keren banget nih pemikirannya. Siapa yang suka nabung kayak Ruby?

Beri Komentar