Kerja Keras Sejak Kecil, Bocah SD Ini Gunakan Waktu Libur Buat Jualan Crepes

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 25 Februari 2021 17:59
Kerja Keras Sejak Kecil, Bocah SD Ini Gunakan Waktu Libur Buat Jualan Crepes
Yang kayak gini calon-calon orang sukses!

Pandemi membuat banyak orang semakin kekurangan dan dirugikan. Apalagi terhadap orang-orang yang berjualan, dagangan bisa menjadi sepi sekali karena tentu jarang sekali adanya pengunjung.

Namun tentunya, hal tersebut bukanlah sebuah alasan seseorang menyerah dengan keadaan. Bahkan bocah SD ini, melansir dari World of Buzz, beriniatif untuk jualan walau dia masih kecil banget!

 

1 dari 3 halaman

Bocah Jualan Crepes © Diadona

Namanya adalah Nong Weir, dari Thailand. Ia memutuskan untuk berjualan crepes di usianya yang masih kecil karena kesadarannya bahwa perekonomian keluarganya menurun karena pandemi. Ia berjualan di Pasar Yen Daeng, Provinsi Nakhon, Ratchasima, Thailand, di hari Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional.

Sattya Kham, sang kakak ipar, Nong awalnya hanya membantu dirinya untuk berjualan sticky rice panggang. Ketika pandemi menyerang, pendapat keluarga Nong menurun. Akhirnya, Nong pun mengatakan ia ingin membuka usaha sendiri.

 

2 dari 3 halaman

Ia pun akhirnya memutuskan ingin berjualan crepes. Ia belajar cara membuatnya hanya dari Youtube. Setelah Nong minta dibelikan kompor elektrik dan berekperimen terhadap crepes yang hendak dijualnya.

Setelah mantab dengan crepes buatnya, Nong pun menjualnya di pasar. Nong tidak mahal menjual Nong, hanya sebesar 10 baht satu porsinya, atau setara dengan Rp 4.600 saja.

 

Beri Komentar