Kesal Banyak Pengendara Ngebut, Pria Ini Nekat Bikin 11 Polisi Tidur di Jalan Samping Rumah!

Reporter : Devi Puspitasari
Senin, 18 Januari 2021 09:56
Kesal Banyak Pengendara Ngebut, Pria Ini Nekat Bikin 11 Polisi Tidur di Jalan Samping Rumah!
Nggak tanggung-tanggung, ya.

Suara bising kendaraan memang sangat mengganggu bagi kebanyakan orang. Apalagi, jika suara ini nggak mengenal waktu alias sepanjang hari sampai-sampai mengganggu waktu istirahat.

Pastinya, hal ini akan membuat seseorang yang tinggal dekat jalan akan merasa nggak nyaman. Begitu juga yang dirasakan seorang pria asal Kampung Padang Luas, Jerteh, Malaysia. Karena merasa terganggu, pria ini sampai nekat buat 11 polisi tidur di sepanjang jalan samping rumahnya.

1 dari 4 halaman

Merasa Terganggu

Pria bangun 11 polisi tidur © Diadona

Melansir dari World of Buzz, Nor Muhamad Roslam Harun mengaku merasa terganggu karena sering mendengar suara kendaraan yang melaju kencang di sana. Apalagi, kamar tidurnya berada di pinggir jalan raya itu yang membuat tidurnya terganggu karena suara bising kendaraan.

Saya sangat tertekan apalagi saya punya gangguan jiwa tapi belum mendapat pengobatan,” terang Roslam.

2 dari 4 halaman

Buat 11 Polisi Tidur

Karena nggak tahan, pria asal Malaysia ini memutuskan membuat 11 polisi tidur sepanjang jalan depan rumahnya. Polisi tidur ini masing-masing berjarak 40 meter.

Roslam mendapat dana sebesar 5.000 ringgit atau setara Rp. 17,4 juta dari program i-Sinar yang diluncurkan Employees Provident Fund (EPV).

" Sebenarnya saya mau buat benjolan miring saja tapi tarnya cepat mengeras sehingga jadi polisi tidur yang tinggi sehingga nggak semua mobil bisa lewat," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Mendapat Keluhan Warga Sekitar

Pria bangun 11 polisi tidur © Diadona

Tapi, aksinya membuat 11 polisi tidur ini langsung mendapat keluhan dari warga sekitar. Mereka mengaku merasa nggak nyaman saat lewat karena banyaknya polisi tidur di sana.

Akhirnya, Roslam meminta maaf atas tindakannya dan meratakan 11 polisi tidur yang dibuatnya dengan mengahabiskan dana yang nggak sedikit itu. Bahkan, ia sempat menyewa buldoser untuk meratakan semua polisi tidur di sana.

4 dari 4 halaman

Kemarin pagi seorang polisi datang menemui saya. Dia menasihati saya dengan baik untuk menghilangkan semua polisi tidur itu. Jadi kemarin, saya juga menyewa buldoser untuk meratakan 11 polisi tidur, termasuk dua benjolan asli di sana," tutup pria 40 tahun ini.

Well, gimana nih tanggapan kamu soal aksi Roslam ini?

Beri Komentar