Ketinggalan di Rest Area, Seekor Anjing Tempuh Puluhan Km demi Pulang Ke Rumahnya

Reporter : Yoyok
Rabu, 28 Oktober 2020 12:50
Ketinggalan di Rest Area, Seekor Anjing Tempuh Puluhan Km demi Pulang Ke Rumahnya
Anjing tersebut telah hilang selama hampir sebulan

Anjing merupakan salah satu hewan peliharaan favorit banyak orang. Selain lucu dan imut, anjing juga bisa bertugas sebagai penjaga rumah yang setia.

Selain setia, anjing juga memiliki kecerdasan yang dapat dilatih oleh pemiliknya. jadi, tidak mengherankan bukan jika anjing menjadi salah satu hewan peliharaan favorit banyak orang.

Lalu, sebuah insiden di Cina mungkin bakal membuat kamu lebih meenyayangi anjing daripada sebelumnya. Sempat tertiunggal di rest area seekor anjing tempuh puluhan km demi dapat pulang ke rumahnya.

1 dari 5 halaman

Dou Dou

Dikutip dari Oddity Central, seekor anjing lucu di Cina sempat ketinggalan di rest area saat dibawa bepergian oleh sang pemilik. Namun, hampir sebulan kemudian, anjing tersbeut ditemukan di depan pintu pemilik rumah dengan keadaaan kotor dan kurus.

Anjing berusia tujuh tahun tersebut bernama Dou Dou. Dou Dou tertinggal di sebuah rest area saat keluarga pemiliknya sedang bepergian. Dou Dou pun menempuh jarak 60 km demai bisa pulang ke rumah.

Anjing Dou Dou © Diadona

2 dari 5 halaman

Tertinggal di Rest Area

Awal mulanya, keluarga tersebut berhenti di sebuah rest area untuk beristirahat setelah melakukan perjalanan jauh. Mereka berencana untuk pergi ke rumah seorang kerabat yang berada di pedesaan.

Satu mobil ternyata tidak ada yang sadar bahwa Dou Dou sempat keluar dari kendaraan. Mereka baru sadar setelah sampai di tempat tujuan.

Keesokan harinya, sang pemilik pun balik lagi ke rest area untuk mencari Dou Dou. Selama dua jam mencari, mereka tidak menemukan Dou Dou di rest area tersebut.

3 dari 5 halaman

Semoga Diadopsi Keluarga Lain

Qiu, sang pemilik Dou Dou, tidak mengira bahwa anjingnya tersebut sempat keluar dari mobil saat ia dan istrinya menjaga anak-anaknya yang masih kecil. Qiu sempat beberapa kali kembali ke rest area tersebut, namun mereka tidak menemukan Dou Dou di sana.

" Kami hanya berharap bahwa Dou Dou telah diadopsi oleh keluarga yang baik," ucap Qiu.

Anjing Dou Dou © Diadona

4 dari 5 halaman

Pulang dengan Keadaan Lusuh

Namun, setelah hampir sebulan Dou Dou menghilang, Qiu melihat seekor anjing kurus dan kotor di depan rumahnya. Qiu yang saat itu berniat untuk mengusi anjing tersebut, ternyata langsung menyadari kalau hewan berbulu putih itu adalah Dou Dou.

" Selain lebih kurus dari sebelumnya, Dou Dou masih menjadi anjing peliharaan kami yang sama. Matanya masih terlkihat bersinar seperti cahaya," ucap Giu yang bahagia anjing kesayangannya tersebut berhasil pulang.

Saat ditemukan, Dou Dou tidak memiliki luka apapun. Ia hanya terlihat lebih kurus dan kotor dari sebelumnya.

Anjing Dou Dou © Diadona

Beri Komentar