Kisah Fira, Bocah Perempuan Usia 11 Tahun yang Jualan Kue Demi Bantu Adik Sekolah

D-Stories | Sabtu, 19 September 2020 09:03
Kisah Fira, Bocah Perempuan Usia 11 Tahun yang Jualan Kue Demi Bantu Adik Sekolah

Reporter : Anif Fathul Amin

Kasih sayang kakak memang tak ada duanya.

Menjalani hidup tanpa kehiadiran orang tua memang tak mudah. Tugas mencari nafkah yang semula ada pada orang tuanya, kini harus berpindah tangan ke anak yang paling tua. Seperti itu juga keadaan yang dialami oleh Fira.

Siapa menyangka bocah perempuan 11 tahun bernama Fira itu menjadi tulang punggung keluarga setelah ayahnya meninggal dunia. Fira rela berjualan kue di jalan menggunakan sepeda peninggalan almarhum ayahnya.

2 dari 4 halaman

 Kisah Fira, Bocah 11 Tahun yang Rela Jualan Kue Demi Adiknya BIsa SekolahKisah Fira, Bocah 11 Tahun yang Rela Jualan Kue Demi Adiknya BIsa Sekolah © TikTok @kitabisacom

Kreator TikTok @kitabisacom membagikan kisah Fira yang berjualan kue demi adiknya bisa bersekolah. Fira pun tampak tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat berjualan keliling di jalan.

" Anak manis ini udah jadi tulang punggung keluarga. Setiap hari dia jualan kue pakai sepeda peninggalan almarhum ayahnya. Namanya Fira, qq tahun, tingga di Utan Kayu, Jaktim," urai akun @kitabisacom.

3 dari 4 halaman

 

Dalam video tersebut, Fira diketahui menjajakan kue dagangannya sejak pagi sampai siang. Kemudian, malamnya Fira pergi ke pasar untuk belanja dan membantu ibunya.

" Ini ia lakukan demi membantu ibu dan dua adiknya. Fira mau teruskan perjuangan Ayahnya demi kebahagiaan keluarga," sambung postingan itu.

" Biar adek aja yang sekolah?" tanya perekam video tersebut.

" Iya," jawab singkat Fira saat merapikan dagangannya.

Bagi siapapun yang
kebetulan melihat Fira yang biasa berjualan di kawasan Jaktim, tolong dibeli ya dagangannya.

" Kalau ada yang ketemu Fira jangan lupa beli dagangannya dan kasih semangat yaa," pesan postingan tersebut.

4 dari 4 halaman

Netizen yang melihat video tersebut pun mengapresiasi perjuangan Fira membantu keluarganya dengan berjualan. Mereka pun mendoakan semoga dagangannya laris.

" Semoga rezekinya lancar de," komentar C Bambrang.

" InysaAllah kelak hidup mu jadi orang yang sukses, amin," sahut Wariadi Jaya.

" Terharu pas beli daganganya siang bolong matahari lagi terik-teriknya keliling jualan," pungka Mel_kuy98.

Sehat-sehat terus ya Dek Fira, semua yang kamu lakukan demi keluargamu adalah perbuatan baik yang semoga akan dibalas kebaikan pula oleh Yang Maha Kuasa. Semangat!

Join Diadona.id