Kisah Haru MUA Rias Wajah Pengantin Tunarungu, Pakai Bahasa Isyarat Sampai Nangis

Reporter : Riza Umami
Jumat, 23 Juli 2021 12:22
Kisah Haru MUA Rias Wajah Pengantin Tunarungu, Pakai Bahasa Isyarat Sampai Nangis
MUA ini make up-in dengan bahasa isyarat sampai membuatnya meneteskan air mata.

Kisah tentang make up pernikahan memang selalu menarik untuk disimak terutama dengan cerita yang unik atau bahkan menyentuh seperti yang berikut ini. Baru-baru ini, seorang MUA membagikan ceritanya saat merias pengantin yang spesial.

Dilansir dari laman suara.com (19/07), sang MUA ini ternyata merias wajah seorang pengantin tunarungu. Kisahnya ini dia ceritakan melalui akun TikTok-nya yaitu @hijabsiirienwedding yang kemudian masuk fyp di aplikasi tersebut.

1 dari 6 halaman

MUA ini menceritakan bahwa dia sempat sedih ketika merias seorang pengantin. Ternyata, pengantin perempuan tersebut adalah seorang tunarungu sehingga si MUA ini pun menggunakan bahasa isyarat ketika berkomunikasi dengannya saat make up-in dia.

MUA Rias Pengantin Tunarungu © Diadona

2 dari 6 halaman

Bahkan, MUA ini pun sampai tak kuasa meneteskan air matanya. Sang mempelai perempuan bernama Rizah dan saat itu adalah hari di mana ia melakukan akad nikah dengan pujaan hatinya.

Sepanjang merias pengantin tersebut, MUA ini menangis karena dia teringat anaknya yang juga merupakan seorang penyandang tunarungu sama seperti mempelai perempuan yang ia rias tersebut.

3 dari 6 halaman

MUA Rias Pengantin Tunarungu © Diadona

Baru pertama kali ini si MUA tak bisa menahan air matanya ketika sedang merias klien. Dia terbayang-bayang akan masa depan anaknya nanti yang mungkin juga serupa dengan mempelai perempuan tersebut.

Saat memoleskan make up ke wajah pengantin tersebut, MUA ini pun menggunakan bahasa isyarat. Dia harus mencontohkan apa yang perlu dilakukan oleh pengantin seperti melihat ke arah atas atau bawah dan instruksi lainnya.

4 dari 6 halaman

Hasil make up-nya pun begitu memuaskan. Pengantin perempuan ini terlihat begitu cantik dan menawan setelah wajahnya dirias untuk hari pernikahannya tersebut. Berikut ini hasil make up-nya.

MUA Rias Pengantin Tunarungu © Diadona

5 dari 6 halaman

Video ini tentu saja langsung menarik perhatian netizen. Mereka memberikan berbagai komentar dalam video tersebut, ini beberapa balasan yang disampaikan oleh netizen.

@hijabsiirienwedding

Dia istimewa Walau keterbatasan tapi mereka sangat bahagia . Happy wedding rizah fajar..

? Sholawat Sedih Bikin Nangis - Befre Moreno & Various Artists

 

6 dari 6 halaman

" MasyaAllah kelak putri aku akan seperti ini, semoga mendapat jodoh yang menerima apa adanya putriku yang tunarungu," kata seorang warganet.

" Sebelum make up, ayu wajahnya tampak teduh. Sesudah make up pun tambah ayu, teduh ngademin," ucap seorang netizen.

" Aku yang laki-laki aja bacanya sambil berkaca-kaca ini, sehat selalu mbak," tulis netizen yang lain.

Hasil make up-nya benar-benar terlihat cantik dan bikin pangling ya, pasti pengantin perempuannya pun juga sangat puas dengan hasil riasan sang MUA. Selamat atas pernikahannya dan semoga menjadi keluarga yang bahagia.

Beri Komentar