Kisah Inspiratif Guru Honorer, Mampu Cukupi Kebutuhan Hidup Sebulan dengan Gaji 200 Ribu

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 11 Juni 2020 10:00
Kisah Inspiratif Guru Honorer, Mampu Cukupi Kebutuhan Hidup Sebulan dengan Gaji 200 Ribu
Rispek tertinggi buat seluruh guru honorer di Indonesia.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika menjadi guru honorer bukanlah pekerjaan yang mudah. Pasalnya, selain berkewajiban mencerdasakan generasi bangsa gaji yang mereka terima sangatlah rendah.

Maka dari itu, rispek tertinggi saya haturkan untuk guru honorer di mana pun berada. Mereka mampu mencukupi kebutuhan hidup dengan gaji yang yang tidak tentu sembari terus berjuang mencerdaskan kehidupan anak bangsa.

1 dari 4 halaman

Kisah inspiratif tentang guru honorer dibagikan oleh akun twitter dengan nama @yanbudi18. Nama aslinya adalah Yan Budi Nugroho, seorang guru honorer yang mampu tutup kebutuhan bulanan dengan gaji 200 ribu rupiah.

Melalui utas yang ia buat, ia menunjukkan bagaimana ia menncukupi kebutuhan bulanannya seperti uang belanja ibu, reward untuk murid, uang bensin, uang jajan, uang makan dengan pacar, dan juga tabungan nikah.

2 dari 4 halaman

" Bertahan hidup ala guru honorer dengan uang 200 ribu rupiah selama sebulan + nabung nikah" tulisnya dalam membuka utas.

Maksud utama dari ia membeberkan menejemen keuangannya adalah untuk menyikapi gaji guru honorer yang sangatlah minim. Menejemen ini juga bisa dipraktikkan oleh siapapun yang gajinya lebih besar.

3 dari 4 halaman

Lebih lanjut ia mengajak seluruh guru honorer untuk tidak berputus asa dan juga untuk mencari sampingan lain untuk menambah penghasilan.

" Aku mengajak semua guru honorer ayo kita cari cara lain yg halal untuk tambahan rezeki kita. Lewat karya atau jualan yg jelas keterbatasan ini tdk menjadi sebuah halangan tetapi sebuah motivasi yg harus tetap terjaga dan tinggi" begitu tulisnya dalam utas yang ia buat.

Sehat selalu untuk seluruh guru honorer di Indonesia.

Beri Komentar