Kisah Perempuan Lahirkan Bayi Seberat 6 Kg, Usai 19 Kali Keguguran

D-Stories | Minggu, 17 Oktober 2021 13:32

Reporter : Nasa

Cerita kegigihan sang ibu yang akhirnya miliki momongan ini jadi sorotan

Kehadiran buah hati bagi sepasang suami istri yang satu ini jadi anugerah yang tak ternilai harganya. Adalah Cary dan Tim Patonai yang baru menyambut kelahiran putra pertama mereka.

Sekira awal bulan ini, Cary Patonai melahirkan bayi laki-laki yang diberi nama Finnley dengan berat di luar batas normal, yakni 14.1 pon atau 6 kilogram.

Kisah Perempuan Lahirkan Bayi Seberat 6 Kg, Usai 19 Kali Keguguran
2 dari 6 halaman

Lahir dengan Operasi Caesar

Cary Patonai diketahui melalui proses persalinan dengan operasi caesar. Prosedur tersebut dilakukan usai ia memeriksakan pertumbuhan bayinya.

"Air ketuban saya pecah di timbangan saat saya ditimbang, jadi saya harus menjalani operasi caesar yang dijadwalkan sehari," kata Cary Patonai.

3 dari 6 halaman

Cairan Ketuban Dua Kali Lipat Lebih Banyak

Lebih lanjut, dijelaskannya bahwa saat melahirkan di usia kandungan yang mencapai 38 minggu, Cary memiliki perut yang sangat besar sehingga membuatnya tidak nyaman selama beberapa waktu.

"Dia sangat besar ditambah saya memiliki hampir dua kali lipat cairan ketuban, jadi untuk mengatakan saya memiliki perut bayi yang besar dan saya benar-benar tidak nyaman," kisahnya.

"Namun saya akan melakukannya lagi jika harus untuk mendapatkan berkah ini," lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Bayi Terbesar yang Dilahirkan dalam 27 Tahun

Bayi Finnley dikabarkan menjadi bayi terbesar yang dilahirkan dalam 27 tahun. Perwakilan Banner Thunderbird Medical Center sendiri belum memberi tanggapan terkait kelahiran Finnley si bayi besar.

"Finnley adalah selebritas kecil di rumah sakit. Perawat dan dokter terus membicarakannya," kata Cary.

5 dari 6 halaman

Tak Hanya Besar, Tapi Juga Tinggi

Sementara itu, bayi Finnley ternyata tak hanya berukuran besar dengan berat fantastis, namun juga cukup panjang. Artinya, bayi ini memang cukup tinggi,

"Dia juga cukup tinggi dengan 23,75 inci," tukasnya.

6 dari 6 halaman

Keluarga Keluarkan Budget Ekstra

Karena ukuran bayi Finnley yang cukup besar, pihak keluarga harus mengeluarkan budget lebih untuk kebutuhan kesehariannya.

"Dia sangat besar dibandingkan dengan yang biasa, mereka harus memesan popok ukuran 2 karena mereka hanya membawa ukuran bayi premaatur untuk bayi baru lahir dan ukuran 1," jelasnya.

"Saya ingin dia cocok dengan pakaian dua saudara laki-lakinya yang lain. Namun semua itu terlalu kecil," tandasnya.

Gimana nih Diazens menurut kalian?

Join Diadona.id