Kisah Pilu Ibunda dr. Oki Alfin, Sempat Berikan Semangat Namun Esoknya Meninggal Dunia

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 15 September 2020 10:03
Kisah Pilu Ibunda dr. Oki Alfin, Sempat Berikan Semangat Namun Esoknya Meninggal Dunia
Sang ibunda sempat memberi semangat melalui panggilan video.

Sebuah video yang memperlihatkan momen pilu, seorang ibu memberikan semangat kepada putranya, viral di media sosial. Video itu diambil sehari sebelum sang anak, yang merupakan dokter, meninggal karena Covid-19.

Sang anak, Oki Alfin, merupakan dokter yang bertugas di Puskesmas Gunung Sahilan I, Kabupaten Kampar, Riau. Oki meninggal pada Sabtu 12 September 2020.

Meninggalnya Oki Alfin menambah deretan panjang tenaga kesehatan yang gugur akibat perang melawan Covid-19 di Indonesia.

1 dari 3 halaman

dr. Oki Alfin © Diadona

Akun Instagram @manaberita mengunggah video momen pilu saat ibunda Oki Alfin memberikan semangat pada putranya, saat dipindahkan ke RSUD Arifin Pekan Baru, Jumat 11 September 2020, untuk menjalani perawatan akibat terpapar Covid-19.

" Oki kuat nak, Oki kuat nak, Oki semangat nak. Mama ada di samping Oki. Oki kuat nak," kata ibunda Oki.

dr. Oki meninggal di RSUD Arifin Pekan Baru pada Sabtu 12 September 2020 dalam usia 29 tahun.

Dalam video yang beredar, tangis ibunda Oki pecah saat jenazah anaknya dimasukkan ke dalam ambulans bersama dengan petugas dengan APD lengkap untuk dikebumikan.

2 dari 3 halaman

      View this post on Instagram    

Innalillahi Waa Inna ilaihi rodji'uun... . Pandemi Covid 19 yang tak kunjung usai sangat sangat melelahkan bagi kita semua... . Di luar pemikiran demi pemikiran tentang pandemi ini... Namun, virus ini adalah NYATA. Silahkan beropini, berasumsi silahkan... Namun, upayakan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kita jangan pernah takut dengan virus ini, tapi mohon... Jangan pula diremehkan ???????????? . Video tentang dr. Oki Alfin yang bertugas di Puskesmas Gunung Sahilan I, Kab. Kampar, Riau yang meninggal dunia kemarin, Sabtu (12/09) di RSUD Arifin Pekanbaru, kembali mengingatkan kita semua akan bahaya virus ini. . Betapa hancur hati seorang ibu, menerima kenyataan anaknya meninggal dunia... . Video ini admin editing bukan untuk menakut-nakuti, sekali BUKAN. Tapi untuk menjadi pesan bagi kita semua. . dr. Oki Alfin masih sangat muda, 29 tahun, meninggal dunia tanpa komorbid (penyakit penyerta). Saat ini dikabarkan sang istri pun positif Covid 19 dan anak satu-satunya diisolasi mandiri. . dr. Oki Alfin menambah deretan panjang tenaga kesehatan yang gugur karena Covid-19 di Indonesia. . Semoga husnul khotimah dokter... ????????

A post shared by MANAberita (@manaberita) on

 

Berdasarkan keterangan unggahan tersebut, Oki meninggal akibat terinfeksi Covid-19 setelah bertugas di Puskesmas Gunung Sahilan I, Riau.

Oki meninggal dunia tanpa adanya komorbid (penyakit penyerta). Saat ini, istri Oki juga positif Covid-19 dan anak satu-satunya harus diisolasi mandiri.

Beri Komentar