Kisah Pilu Nenek Jualan Baju Keliling, Satu Celana Cuman Dihargai 3000 Rupiah

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 9 November 2021 20:03
Kisah Pilu Nenek Jualan Baju Keliling, Satu Celana Cuman Dihargai 3000 Rupiah
Dia tak ragu untuk menurunkan harga jika sudah merasa capai namun belum banyak yang laku. Padahal untungnya cuma Rp500.

Video TikTok milik seorang pemuda berhasil menuai simpati publik. Di mana dalam video itu, dia membagikan momen ketika bertemu nenek yang sedang berjualan baju keliling. Pemuda ini merekam pertemuannya dan merangkumnya dalam video berdurasi 5 menit yang dibagikan ke TikTok lewat akun @ahmenfathurr pada Rabu (3/11/2021).

1 dari 6 halaman

 

Melihat dari video tersebut, pemuda ini awalnya sedang mengendarai motor saat bertemu dengan si nenek yang sedang jualan di jalan. Dia lantas melihat-lihat barang dagangan nenek itu.

Ternyata nenek tersebut jualan baju dan celana bekas dengan harga yang sangat murah. Saking murahnya, pemuda itu sampai merasa ingin menangis ketika tahu harganya.

" Nenek ini jualan, harganya bikin pengen nangis," tulis pemilik akun @ahmenfathurr dalam kolom caption.

2 dari 6 halaman

Nenek Jualan Baju Keliling © Diadona

Awalnya nenek tersebut tidak menyebutkan harga jualannya. Dia hanya menegaskan bahwa baju dan celana jualannya cukup murah, tergantung dari ukurannya.

Tapi setelah beberapa saat, dia akhirnya mengatakan kalau harga dagangannya hanya mulai dari Rp3000-an saja. Harga itu akan menyesuaikan dengan ukuran serta kondisi barangnya.

3 dari 6 halaman

Nenek Jualan Baju Keliling © Diadona

Misalnya celana, ada yang dijual dengan harga Rp3000 karena memang ukurannya besar. Kemudian ada juga kemeja yang harganya cuma Rp5000-an lantaran masih bagus.

" Oh iya, kalo celana ini berapa umi?" tanya pemuda bernama Fathur itu dalam Bahasa Sunda.

" Murah, cuma Rp3000," tegas sang nenek.

" Hah, Rp3000?" ujar pemuda tadi kaget.

4 dari 6 halaman

Nenek Jualan Baju Keliling © Diadona

Pemuda itu lantas lama ngobrol dengan nenek tersebut sambil bertanya-tanya soal dagangan dan kehidupannya. Ternyata nenek yang akrab disapa umi itu tinggal bersama anak dan cucu.

Nenek itu berkeliling setiap hari untuk berjualan. Dia tak ragu untuk menurunkan harga jika sudah merasa capai namun belum banyak yang laku. Padahal untungnya cuma Rp500.

5 dari 6 halaman

Komentar warganet

Momen yang dibagikan oleh akun @ahmenfathurr langsung viral di TikTok hingga sudah ditonton lebih dari 2,2 juta kali. Sekitar 10 ribu komentar juga mewarnai postingan tersebut.

Banyak warganet yang merasa simpati melihat perjuangan nenek dalam video itu. Mereka berharap pemilik akun TikTok yang membagikan video ini bisa membuat donasi untuk si nenek.

" Sedih aku mas, beneran. Nenek masih semangat kerja halal. Keinget nenekku yang udah bahagia di surga," kata warganet.

" Ambil untuk cuma 500 perak. Ya Allah gak kebayang banget muter-muter jualin jualannya terus yang beli cuma 1, 2 orang (emoji menangis)," ujar yang lain.

" Asli sakit hati gua beneran. Bayangin baju sama celana 4k walau bekas tpai buset dah harga segitu cukup buat apa woy, serius gua paling gak tega," tutur lainnya.

" Ya Allah (emoji menangis) plis open donasi," sambung warganet lagi.

Beri Komentar