Kisah Pilu Seorang Anak, Selama Empat Tahun Tak Pernah Merasakan Makanan dan Hanya Bisa Minum Susu

D-Stories | Sabtu, 24 Oktober 2020 09:49
Kisah Pilu Seorang Anak, Selama Empat Tahun Tak Pernah Merasakan Makanan dan Hanya Bisa Minum Susu

Reporter : Riza Umami

Si anak tak bisa makan makanan apa pun karena suatu alasan.

Saat terjadi apa-apa pada anak, tentu orang tua pun akan sangat khawatir. Orang tua selalu berharap anaknya bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat. Sayangnya, tak semua anak seberuntung itu.

Kejadian langka terjadi pada seorang anak berikut ini. Sudah 4 tahun, ia tak bisa makan makanan apa pun. Dia mengalami sebuah penyakit langka yang menyebabkan ia tak boleh makan atau minum apa pun selain susu khusus untuknya.

 Kisah Razzy

2 dari 4 halaman

Anak ganteng ini bernama Razzy. Meski tak boleh makan makanan apa pun, dia tak pernah merajuk untuk bisa merasakan makanan tersebut. Ketika dia sedang pergi ke sebuah warung, Razzy hanya bisa melihat ibu dan kakaknya yang lagi makan mie. Bahkan, dia hanya minta untuk mencium aroma mie tersebut.

Razzy bahkan sering menyuapi kakaknya padahal dia sendiri sebenarnya sangat ingin merasakan makanan tersebut. Diperbolehkan untuk menyuapi dan mencium aroma makanan saja sudah sangat membuatnya bahagia.

 Kisah RazzyKisah Razzy © tiktok.com/@liananers

3 dari 4 halaman

Untungnya sang ibu begitu menyayangi Razzy. Dia selalu ada untuk menemani dan membantu anaknya yang sedang dalam masa sulit tersebut. Video ini dibagikan di akun TikTok milik ibunya yaitu @liananers. Berikut ini videonya.

@liananers

Sehat selalu sayang.....We Love You ##LianaNers

? original sound - Liana Ners

Warganet ikut dibuat sedih melihat kondisi Razzy tersebut. Mereka memberikan berbagai komentar dalam video itu. Ini beberapa di antaranya.

@Bunda_moza'well ????: Ya Allah..angkatlah semua penyakit nya..tubuh sehat ya nak..jd ank sholeh..Aminn.

@@Rendy*So#24: Coba Bund Suatu Saat Bawa Ke Dokter Yg Nanganin DEDENYA Siapa Tau Udh Sembuh Dan Udh Boleh Makan Selain SUSU Khusus.Kasian Aku Bund Keinget Adek KU.

@FLBTI????Memey.Ket.Adm: Ya alloh.. nangis langsung aku liat viti ini... semnagat ya bund.

4 dari 4 halaman

Dalam keterangan di salah satu video yang tayang di saluran YouTube Liana Ners. Ternyata Razzy mengalami sindrom malabsorbsi makanan yang terjadi saat usus halus mengalami gangguan dalam menyerap cairan dan nutrisi secara memadai. Razzy bahkan sampai harus kontrol ke RS minimal satu kali dalam seminggu.

Untungnya, kini kondisinya makin membaik dan Razzy sudah bisa makan beberapa makanan seperti roti, bubur nasi dan beberapa yang lainnya. Semoga kondisi Razzy terus membaik dan dia diberikan kesembuhan agar bisa mencicipi berbagai makanan dan minuman.

 

Join Diadona.id