Kisah Pilu Sepasang Lansia, Hidup di Gubuk Reyot Hingga Makan Sebungkus Nasi untuk Seminggu

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 29 September 2021 19:03
Kisah Pilu Sepasang Lansia, Hidup di Gubuk Reyot Hingga Makan Sebungkus Nasi untuk Seminggu
Apalagi, sang istri sudah tak bisa lagi bekerja karena sakit.

Menjalani masa tua dengan kesulitan rasanya pasti sungguhlah tak enak. Namun, itulah hidup yang dijalani oleh kakek Taslim dan Nenek Odah. Dilansir dari laman Donasinonline.id, keduanya berusia 80 dan 64 tahun.

Diketahui, kakek Taslim sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan. Kakek Taslim mencari nafkah dengan menjadi burh cangkul sawah milik tetangganya.

1 dari 5 halaman

Kisah Kakek Taslim © Diadona

Sepasang lansia ini kini hidup serbaa kekurangan dan tinggal di rumah yang tak layak.

Istrinya, Nenek Odah sudah tak bisa bekerja seperti sebelumnya. Nenek Odah awalnya mengeluh sakit kepala hingga syarafnya terganggu. Kondisi inilah yang membuatnya tak bisa lagi mencari nafkah seperti biasa.

2 dari 5 halaman

Kisah Kakek Taslim © Diadona

Dengan sisa tenaganya, Kakek Taslim tetap semangat menjadi burh cangkul demi bisa mendapat uang, makan, dan merawat sang istri. Namun, perjuangan dan usahanya dan sebanding dengan upahnya. Upahnya sangat kecil hingga membuatnya harus berhemat untuk makan.

3 dari 5 halaman

Kisah Kakek Taslim © Diadona

Untuk urusan makan, kakek Taslim biasa membeli di warung. Namun, karena saking susahnya keadaan, 1 bungkus nasi yang dibeli harus dimakan berdua dengan istrinya.

Kadang-kadang, kalau sedang tak ada uang sama sekali, Kakek Taslim terpaksa menyimpan rela menyimpan 1 bungkus nasi untuk beberapa hati ke depan. Bahkan, ia harus mengurangi porsi makannya untuk menghemat keuangan.

4 dari 5 halaman

Di sisa usianya, kakek Taslim hanya bisa berharap ada orang yang mau membantu bebannya untuk bisa makan dan membawa nenek Odah berobat.

Mari, bantu ringankan beban sepasang lansia ini dengan menyisihkan rezeki kita untuk mereka. Temanteman yang ingin membantu mereka, bisa melalui link berikut ini ya!

Donasionline.id/kakektaslim

Semoga kakke Taslim dan nenek Odah sennantiasa diberikan kesehatan dan rezeki yang lancar ya, aamiin.

Beri Komentar