Kisah Plu Siswa ke Sekolah Bawa Tas Kresek, Tak Punya HP untuk Belajar Online

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 4 Oktober 2021 08:03
Kisah Plu Siswa ke Sekolah Bawa Tas Kresek, Tak Punya HP untuk Belajar Online
Bikin netizen sedih

Bagi seorang guru, kondisi serta perkembangan dari anak didik adalah hal yang utama. Setiap guru bakal terus mendukung siswanya untuk menggapai asa. Seperti momen saat seorang guru bertemu dengan Putra, siswanya. Ia langsung memberikan doa setelah tahu kondisi Putra.

Saat bertemu, guru tersebut kaget dengan tas yang dibawa Putra untuk mengemas seluruh bukunya.

1 dari 5 halaman

Seorang siswa membuat guru yang satu ini merasa takjub. Dengan segala keterbatasan, Putra disebutnya tetap semangat untuk menimba ilmu di tengah pandemi.

" Ini adalah Putra, siswa saya di kelas VII. Dia tidak memiliki HP Android untuk belajar online," tulis sang guru, dikutip dari video akun TikTok @adyadgmaduppa.

2 dari 5 halaman

Kisah Pilu Siswa Bawa Tas Kresek ke Sekolah © Diadona

Lantaran tak memiliki ponsel pintar untuk belajar daring, Putra pun mengambil tugas darinya seorang diri. Bukan hanya gigih, Putra dianggapnya sebagai salah satu siswa cerdas yang cepat paham dengan materi.

" Dia datang ke sekolah untuk mengambil tugas-tugas mata pelajaran, termasuk tugas dari saya. Dia siswa yang rajin juga sangat antusias dalam belajar," sambungnya.

" Saya menjelaskan materi dan tugas untuknya. Dia cepat paham terkait materi yang saya sampaikan," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Kisah Pilu Siswa Bawa Tas Kresek ke Sekolah © Diadona

Tak disangka, pertemuan dengan Putra seolah kian membuka matanya kala itu. Ia takjub dengan tas kresek yang dibawa Putra untuk menyimpan tugas-tugas serta buku.

Saat ditanya, Putra mengaku tak memiliki tas. Bahkan, ia menyebut jika belum sempat membeli tas.

" Saya bertanya, itu kenapa pakai tas kresek?" tulisnya.

" Putra menjawab, saya belum beli tas pak," ceritanya.

4 dari 5 halaman

 

Hal ini membuat sang guru merasa iba dan salut. Ia terpana dengan keteguhan hati Putra untuk selalu pantang menyerah meski tak memiliki fasilitas yang mumpuni.

" Saya salut sama siswa ini dengan berbagai keterbatasan, dia tetap terus berusaha dan belajar dengan baik dan giat," ungkapnya.

Putra lantas didoakan agar menjadi sosok yang sukses serta mampu mengambil buah apa yang ia tuai hari ini.

" Semoga kelak kamu sukses. Bapak yakin semua kesulitan yang hadapi hari ini akan mengkristalkan dirimu menjadi lebih baik juga kuat dalam menggapai cita-citamu," pungkasnya.

Beri Komentar