Kisah Sukses Raeni Anak Tukang Becak, Kini Bergelar Doktor dari Kampus Inggris

Reporter : Riza Umami
Minggu, 7 Juni 2020 11:17
Kisah Sukses Raeni Anak Tukang Becak, Kini Bergelar Doktor dari Kampus Inggris
Apa pun profesi orang tua tak akan menjadi hambatan untuk anaknya, bila dia memiliki kemauan yang keras dan rajin belajar.

Dulu sosok Raeni ini sempat viral dan mencuri perhatian publik. Hal ini disebabkan karena dirinya diantarkan oleh ayahnya yang seorang tukang becak saat menghadiri wisudanya di Universitas Negeri Semarang silam.

Raeni membuat banyak orang kagum padanya karena gadis ini bukan hanya lulus kuliah tetapi dia juga berhasil mendapatkan prestasi akademik yang gemilang dengan mendapatkan IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) 3,96. Nilai yang didapatkan oleh Raeni saat kelulusannya ini hampir sempurna.

1 dari 2 halaman

Dilansir dari laman liputan6.com (04/06), Raeni diantarkan wisuda oleh bapaknya dengan menaiki becak dari Kendal ke Semarang. Dia menjadi wisudawati terbaik bahkan sampai menarik perhatian Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

Raeni pun kemudian melanjutkan pendidikannya S2 di Universitas Birmingham Inggris dan lulus pada tahun 2016. Tak berhenti sampai di situ saja, Raeni pun melanjutkan studinya S3 di universitas yang sama dengan beasiswa LPDP.

      View this post on Instagram

Had a good time today. Enjoy everyone, in meeting with your family for the upcoming winter break! I wish I could ????.

A post shared by Raeni (@raeni_raeni) on

2 dari 2 halaman

Kini, Raeni pun telah menyelesaikan studi S3-nya dan mendapatkan gelar doktor dari kampus di Inggris tersebut. Dia pun saat ini sudah pulang ke tanah air dan mengabdikan dirinya menjadi dosen di Fakultas Ekonomi UNNES.

Kisah Raeni ini sungguh menginspirasi. Apa pun profesi orang tua tak akan menjadi hambatan untuk anaknya, bila dia memiliki kemauan yang keras dan rajin belajar. Seperti halnya Raeni, meski ayahnya seorang tukang becak, tetapi dia bisa membuktikan bahwa dirinya bisa jadi sukses dan menjadi dosen seperti sekarang.

Beri Komentar