Kolaborasi dengan Pemerintah, Raffi Ahmad akan Rilis Animasi Berjudul Lorong Waktu si Aa'

Reporter : Mila I
Rabu, 16 Desember 2020 14:36
Kolaborasi dengan Pemerintah, Raffi Ahmad akan Rilis Animasi Berjudul Lorong Waktu si Aa'
Banyak pesan yang terkandung di dalam animasi ini.

Raffi Ahmad akan merilis serial animasi terbarunya berjudul Lorong Waktu si Aa' yang dijadwalkan tayang pada 19 Desember 2020 di semua platform digital Rans Entertainment. 

Menggandeng animator dan penulis lokal, Raffi juga bekerja sama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Ia berharap animasi Lorong Waktu si Aa' ini bisa menyampaikan pesan untuk membumikan Pancasila kepada generasi muda.

"Lewat animasi ini kami ingin menyosialisasikan sejarah, kebudayaan, musik tradisional supaya anak-anak bisa tahu dan mencintai budaya Indonesia," kata Raffi, melansir Kapanlagi.

1 dari 2 halaman

Sebagai Media Belajar Anak

Kalau sebelumnya serial animasi si Aa' berfokus pada kegiatan sehari-hari, beda halnya dengan Lorong Waktu si Aa' yang menceritakan Rafathar, bisa menembus ruang dan waktu untuk mempelajari sejarah dan budaya yang ada di berbagai daerah.

" Misalnya Rafathar pergi ke Bandung belajar sejarah dan budaya Jawa Barat, kulinernya juga, terus bisa lagi ke Sumatera pelajari yang ada di sana. Nanti juga Rafathar bisa pergi ke masa lalu untuk tahu sejarah kemerdekaan, ini luas sekali, makanya dibuat series,"  jelas Raffi.

2 dari 2 halaman

Disambut Baik

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi, menyambut baik akan hadirnya animasi Lorong Waktu si Aa'. Menurutnya, melalui animasi ini nilai luhur Pancasila akan lebih mudah diterima anak-anak.

" Saya kebetulan punya dua orang cucu. Keduanya sangat suka menonton animasi jadi tentu saya senang dengan adanya animasi Lorong Waktu Si Aa. Selain anak terhibur juga mendapatkan pengetahuan tentang nilai-nilai luhur Pancasila," tuturnya.

Senada dengan Yudian Wahyudi, anggota komisi II DPR RI, Doli Kurnia, juga menyambut gembira atas akan tayangnya animasi Lorong Waktu si Aa'.

" (Animasi) ini akan banyak dilihat masyarakat Indonesia kemudian pesan bisa ditangkap, didapat dan menghasilkan generasi baru yang sadar Pancasila dan cinta Indonesia dengan segala produknya," pungkasnya.

Gimana, jadi gak sabar kan nunggu animasi Lorong Waktu si Aa' tayang?

Beri Komentar