Kostum Spiderman Versi Kearifan Lokal Ini Mendadak Viral, Logonya Kolab Sama Gunungan Wayang

Reporter : Galang
Sabtu, 23 April 2022 18:47
Kostum Spiderman Versi Kearifan Lokal Ini Mendadak Viral, Logonya Kolab Sama Gunungan Wayang
Desain kostum Spiderman kolab sama batik nih!

Tokoh superhero Spiderman punya penggemar di seluruh penjuru dunia. Maka tidak heran, berbegai cara dilakukan untuk menunjukkan kecintaan para penggemar Spiderman. Salah satunya dilakukan oleh salah satu pengrajin kostum superhero yang satu ini.

Saat perayaan Hari Kartini kemarin, pengrajin kostum bernama Rangga Kanchiel Saint membagikan cosplay Spiderman yang bertema kearifan lokal. Tidak main-main, baju merah dengan motif laba-laba tersebut dipadukan dengan batik khas Indonesia.

Seketika potret cosplay Spiderman dengan kearifan lokal itu mencuri perhatian netizen. Tidak sedikit komentar nyeleneh terlontar dari warganet. Mulai memuji hasil karya pengrajin, hingga menamai Spiderman unik tersebut dengan nama-nama kearifan lokal.

Mulai dari memperoleh julukan Supardiman, Peter Parker lolos CPNS, hingga Raden Peter Parker.

1 dari 2 halaman

spiderman versi kearifan lokal © Diadona

Melansir dari Instagram sang pengrajin kostum @ranga_kanchiel, kostum Spiderman karyanya punya ciri khas tersendiri. Selain motif jaring laba-lana, ada paduan motif batik Parang. Keduanya beradu apik menjadi akulturasi budaya barat dan lokal.

“ Spiderman dengan kearifan lokal,” ujar pengguna @erwin_wibisana.

Seketika model kostum spiderman lokal ini mencuri perhatian netizen. Tak hanya motif kostum, bahkan sang pengrajin membuat logo spiderman versi lokal ini berbeda. Logo Spiderman asli dibuat menyerupai gunungan wayang. Tentu saja perpaduan desain ini terlihat unik.

2 dari 2 halaman

spiderman versi kearifan lokal © Diadona

Bahkan berkat keunikannya, kostum Spiderman ini jadi sorotan di Twitter. Seperti cuitan “ Peter Parker Ketrima CPNS” oleh unggahan akun @gothed.

Menanggapi unggahan kostum Spiderman versi lokal ini, netizen tidak hanya hentinya melontarkan cuitan kocak. Mereka mulai menamai Spiderman ini dengan julukan Supardiman, Peter Parker Lolos CPNS, hingga Raden Peter Parker.

“ The Amateur Spiderman: Far From Home, Close To Culture,” cuit pengguna Twitter @LION_KING

“ Sipakdirman jadi super Hero toh skrg, yaelah mas dirman Aya Aya wae,” tulis pengguna Instagram @ry_f_smith.

Beri Komentar