Lagi Mainan HP, Balita Ini Gak Sengaja Order Olshop COD Hingga 16 Juta!

Reporter : Anif Fathul Amin
Jumat, 9 Juli 2021 16:03
Lagi Mainan HP, Balita Ini Gak Sengaja Order Olshop COD Hingga 16 Juta!
Waduh... pusing banget ini pasti orangtuanya.

Seorang bocah yang memainkan hp milik orang tuanya baru-baru ini menuai sorotan publik. Sebab, ia tak sengaja belanja online dengan sistem cash on delivery (COD) hingga total Rp16 juta.

Momen tersebut dibagikan Tia Haryati lewat akun @tiaharyati di TikTok, pada(4/7/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, seorang perempuan tampak merekam tetangga yang ramai berkumpul di depan rumah.

1 dari 5 halaman

Diceritakan, pemilik rumah heboh lantaran kurir COD terus berdatangan mengantarkan paket. Padahal, mereka mengaku merasa tak pernah memesan barang apapun secara online. Tak tanggung-tanggung, total barang yang dipesan sampai Rp16 juta.

Balita Mainan HP Berujung COD Olshop 16 Juta © Diadona

“ Datang satu demi satu paket selang beberapa jam,” kata Tia dalam video.

2 dari 5 halaman

Setelah beberapa jam menimbulkan kebingungan, hingga sempat mengira mendapat orderan fiktif, barulah terkuak bahwa yang memesan barang-barang tersebut adalah anak dari pemilik rumah.

3 dari 5 halaman

Disebutkan, sedang memainkan hp orang tuanya, bocah berusia lima tahun itu tak sengaja menekan-nekan gambar produk yang tertera di online shop. Dari sana, bocah tersebut jadi berbelanja online hingga belasan juta.

@tiaharyati

efek anak main hp ????????????????????????????

? Panik Gak (Paniklah Masa Nggak) - Noka AXL

 

“ Efek anak main hp,” kata Tia. “ Jadi ceritanya hp dimainin anaknya yang usia 5 tahun. Klik, klik, di online shop sistem COD hingga 16 juta,” lanjut perempuan pengunggah video tersebut.

4 dari 5 halaman

Tak diketahui lokasi peristiwa tersebut, tapi kini unggahannya telah viral, ditonton hingga lebih dari 1,7 juta kali dan disukai oleh lebih dari 66 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa heran.

“ Itu keteledoran orang tuanya. Aplikasi kan bisa dikunci biar aman,” kata akun @sekedarseruan.

“ Usahakan kunci aplikasi,” ujar akun @tinnahanggini.

“ Sama kejadiannya kayak saya, Bun. paket datang silih berganti dari olshop, tapi nominalnya tidak sebesar itu,” sebut akun @desvyca.

Beri Komentar