Lama Tak Terdengar, Ini Kabar Pangeran Kelantan Mantan Suami Manohara yang Sempat Jadi Buronan

Reporter : Mila I
Senin, 27 Desember 2021 15:00
Lama Tak Terdengar, Ini Kabar Pangeran Kelantan Mantan Suami Manohara yang Sempat Jadi Buronan
Kini ia menjadi intaian polisi

Masalah rumah tangga Manohara Odelia Pinot dengan pangeran Kelantan, Tengku Muhammad Fakhry sempat menghebohkan publik. Bagaimana tidak, Manohara mengaku mengalami kekerasan selama menjadi istri dari pangeran Kelantan itu hingga sulit untuk berpisah.

Kala itu, ibunda Manohara mencari bantuan hukum agar sang putri bisa keluar dari jeratan Tengku Fakhry.

1 dari 5 halaman

Kini, hidup pria bernama lengkap Tengku Muhammad Fakhry itu memang tak lagi banyak disoroti. Sosoknya seolah menghilang setelah Manohara berhasil bercerai darinya.

Tapi, diketahui Tengku Fakhry telah menuai karmanya. Melansir Kompas.com, ia sempat berseteru dengan dua pejabat istana.

Penyebab perseteruan berawal dari dirilisnya pernyataan pers mengenai kisruh rumah tangga yang disiarkan pada 15 Juni 2009. Tengku Fakhry menuduh dua pejabat istana sengaja menyebarkan fitnah karena bersekutu dengan kakaknya. Ia lantas memasukkan gugatannya pada 10 Agustus 2009.

Tapi, kedua pejabat istana itu menilai, gugatan Fakhry gagal menjelaskan manakah kandungan artikel keterangan pers Istana yang dinilai fitnah.

2 dari 5 halaman

Perseteruan dengan sang kakak, Tengku Muhammad Faris Petra, menjadikan Fakhry 'diusir' dari Kerajaan Kelantan.

Perselisihan itu lalu coba ditangani oleh Mahkamah Tinggi Kuala Lumpur. Hakim yang bertugas kala itu meminta Tengku Muhammad Fakhry, yang diwakili pengacaranya, K. Shanmuga, untuk menjelaskan persoalan yang terjadi sebelum mengambil keputusan.

3 dari 5 halaman

Tidak mau berbaik hati pada sang adik, kakak Tengku Fakhry pun membatalkan pelantikan mantan suami Manohara itu sebagai anggota majelis Kerajaan Negeri Kelantan pada 16 September 2009.

Keputusan ini pun menjadi penanda secara resmi 'diusirnya' Tengku Fakhry dari Kerajaan Kelantan.

4 dari 5 halaman

Selain itu, Si Pangeran Kelantan itu memang diketahui memiliki catatan butuk terhadap kepolisian. Membuatnya pernah menjadi buron, hingga saat akhirnya ditangkap ia pun dipenuhi pengawalan ketat.

Melansir Kompas.com, mantan suami Manohara, Pangeran Tengku Muhammad Fakhry, ditahan polisi sesaat setelah keluar dari Istana Mahkota, Kubang Kerian, Kota Bharu, Malaysia, Selasa (4/5/2010) malam.

Fakhry ditangkap karena diduga ada kaitannya dengan peristiwa penembakan pengawal kakaknya, Pangeran Muhammad Faris Petra.

Beri Komentar