Lee Min Ho Ulang Tahun, Berikut 15 Fakta Tentangnya yang Jarang Banget Orang Tahu

Reporter : Yayuk Harini
Selasa, 23 Juni 2020 16:22
Lee Min Ho Ulang Tahun, Berikut 15 Fakta Tentangnya yang Jarang Banget Orang Tahu
Kamu bukan fans sejati kalau gak tahu fakta tentang Lee Min Ho berikut ini!

Aktor tampan dari negeri gingseng Lee Min Ho lagi ulang tahun nih, hayo udah pada ngucapin selamat belum?

Pemeran Lee Gon dalam drama 'The King: Eternal Monarch' lahir di Heukseok-dong, 22 Juni 1987. Tak sedikit penggemar yang mengucapkan selaat untuk Lee Min Ho. Banyak dari mereka mendoakan untuk kesuksesan dalam karier keartisannya.

Nah bagi kamu para penggemar berat Lee Min Ho yang kini sudah genap berusia 34 tahun, sudah tahu belum fakta tersembunyi tentangnya? Nah, wajib banget buat kepo akan fakta yang jarang banget diketahui orang tentang Lee Min Ho. Simak rangkuman selengkapnya yang telah Diadona ulas berikut ini.

1 dari 15 halaman

1. Debut Tahun 2003

Lee Min Ho © Diadona

Sebelum heboh akan ketampanannya di drama Boys Over Flowers pada tahun 2009, Lee Min Ho debut tahun 2003 di drama Secret Campus di serial EBS, kanal penyiaran pendidikan. Lee Min Ho juga pernah hadir jadi bintang tamu sitkom Nonstop 5.

2 dari 15 halaman

2. Kecelakaan dengan sang sahabat, Jung Il Woo

Lee Min Ho © Diadona

Lee Min Ho dan Jung Il Woo sempat mengalami kecelakaan di tahun 2006 ketika hendak berlibur. Nasib tidak menyenangkan saat sebuah kendaraan menabrak mobil yang mereka tumpangi. Mereka mengalami luka berat bahkan harus menjalani nperawatan di rumah sakit selam berbulan-bulan.

 

3 dari 15 halaman

3. Ingin Jadi Pesepak Bola

Lee Min Ho © Diadona

Saat masih kecil, Lee Min Ho sempat bercita-cita untuk menjadi pemain sepak bola profesional. Bahkan, ia sempat terpilih dan bergabung dalam tim Cha Bum Kun, mantan pemain timnas Korsel. Sayang, ia mengalami cedera dan mengehentikan mimpinya.

4 dari 15 halaman

4. Gak Bisa Berenang

Lee Min Ho © Diadona

Dalam sebuah interview, ia mendapat pertanyaan tentang siapa yang akan ia selamatkan jika Kim Rae Won, Kim Woo Bin, dan Jung Il Woo tenggelam. Siapa sangka, Lee Min Ho malah menjawab bahwa ia tidak bisa berenang. Hem, ini serius gak ya?

5 dari 15 halaman

5. Dapat Tawaran Pemeran Utama Setelah Keluar Rumah Sakit

Lee Min Ho © Diadona

Sudah tahu belum, drama Lee Min Ho pertama saat ia menjadi pemeran utama adalah Mackerel Run tahun 2007. Namun, jumlah episode dan penayangan diperpendek karena ratingnya yang rendah saat itu.

 

6 dari 15 halaman

6. Mengetahui Jika Lolos Audisi Boys Over Flowers dari Koran

Lee Min Ho © Diadona

Siapa sih yang gak tau kelompok F4 korea yang diketuai oleh Gu Jun Pyo? Ih... jadi teringat deh, pas lagi SMP saya sering dan gak alpa buat nonto drama ini di televisi.

Nah, ternyata nih, Lee Min Ho sebenarnya baru mengetahui dirinya lolos audisi Boys Over Flowers saat namanya tertera dalam daftar yang dimuat di koran loh. Gimana ya ekspresinya kala itu? Hihi...

7 dari 15 halaman

7. Gak Hanya berperan Jadi Chaebol

Lee Min Ho © Diadona

Pasti setuju dong akan paras Lee Min Ho yang udah pantes banget memerankan orang tajir melintir alias chaebol. Jangan salah, Lee Min H juga pernah menjajaki berbagaikarakter saat main drama dan film. Sebut saja karakter pelajar, mata-mata, pengawal, con artists, dan raja. Bahkan ia juga pernah melakoni karakter orang susah di film Gangnam Blues di tahun 2015.

 

8 dari 15 halaman

8. Pernah ke Indonesia kok

Lee Min Ho © Diadona

Sadar akan banyaknya fans, Lee Min Ho pernah fan meeting di Jakarta tahun 2013. Tak hanya itu, pada tahun 2019 setelah wamil, Lee Min Ho juga pernah ke Bali untuk sesi pemotretan. Hayo, kamu sempat ketemu gak?

9 dari 15 halaman

9. Memiliki Tinggi 187 cm

Lee Min Ho © Diadona

Aktor tampan dan super duper ganteng dan banyak digandrungi berjibun fansnya, Lee Min Ho terkenal akan sosok yang jangkung dengan tinggi badan 187 cm. Em, kalau kita ketemu suatu hari nanti, yakin deh, saya lihatnya pasti mendongak. Hihi...

10 dari 15 halaman

10. Tetanggaan dengan Hyun Bin

Lee Min Ho © Diadona

Tak heran, kalau artis papan atas yang tenar tinggal di apartemen mewah, termasuk Lee Min Ho. Namun, ternyata ia tinggal tetanggaan loh dengan Hyun Bin. Pastinya dengan pengamanan super ketat ya.

11 dari 15 halaman

11. Aktor Multitalenta

Lee Min Ho © Diadona

Gak hanya bakat akting, Lee Min Ho juga merilis album perdana bertajuk My Everything di tahun 2013. Lee Min Ho juga melakukan tur serta jumpa fans ke beberapa negara di Asia.

12 dari 15 halaman

12. Dapat Julukan Heartthrob of Billions

Lee Min Ho © Diadona

International Business Times pernah menjuluki Lee Min Ho sebagai heartthrob of billions karena ia pernah berkencan atau dekat dengan aktris top Korsel seperti Bae Suzy, Park Min Young, dan Park Shin Hye. Eits Eits jangan salah, Lee Min Ho bukan playboy kok.

13 dari 15 halaman

13. Aktor Pertama yang Bibuatkan Patung Lilin

Lee Min Ho © Diadona

Pimpinan Madame Tussauds Hong Kong kala itu mengatakan bahwa Lee Min Ho adalah selebriti Korea pertama yang patung lilinnya dipamerkan di Madame Tussauds Hong Kong. Hal ini terjadi karena ia berhasil mendongkrak popularitas global lewat Boys Over Flowers dan The Heirs.

 

14 dari 15 halaman

14. Sosok yang Jadi Idaman Banget

Lee Min Ho © Diadona

Gak hanya para fans saja, bahkan Park Shin Hye pernah bilang kalau Lee Min Ho seperti gentleman tapi sebenarnya ia justru jadi bahan candaan selama syuting.

Yoona SNSD juga memberikan pendpat akan sosok Lee Min Ho yaitu sosok yang sedikit serius, tapi perhatiannya berlebih. Uwu, baper kok jadi baper gini ya?

 

15 dari 15 halaman

15. Penghargaan

Lee Min Ho © Diadona

Selama 14 tahun ia berkarier, Lee Min Ho tentu tak sepi akan penghargaan.  Lee MIn Ho mendapatkan penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik versi BaekSang Arts Awards tahun 2009 berkat aktingnya di Boys Over Flowers, Pasangan Terbaik versi SBS Drama Awards bersama Park Shin Hye di The Heirs, dan Aktor Terpopuler versi Blue Dragon Awards tahun 2015 lewat Gangnam Blues. Nah, kalau di drama 'The King: Eternal Monarch' ia bakal bawa penghargaan gak ya?

Nah, itu tadi 15 fakta tentang Lee Min Hoo yang bikin penggemarnya pada klepek-klepek dan makin jatuh hati. Selamat ulang tahun Lee Min Ho. Sehat selalu dan makin cuan ya!

 

 

Beri Komentar