Lepas 26 Member, JKT48 Gelar Upacara Kelulusan Khusus Bertajuk 'Thank You for the Memories'

Reporter : Firstyo M.D.
Senin, 1 Februari 2021 19:40
Lepas 26 Member, JKT48 Gelar Upacara Kelulusan Khusus Bertajuk 'Thank You for the Memories'
Event akan digelar akhir Februari 2021 mendatang.

Beberapa waktu lalu JKT48 hadir dengan kabar mengejutkan. Grup idola yang berbasis di Jakarta itu memutuskan untuk melakukan restrukturisasi atau perampingan jumlah member. Hasilnya, sebanya 26 member akan dinyatakan lulus dalam waktu dekat.

Untuk memberi penghargaan bagi para member yang akan diluluskan, pihak JKT48 pun akan menggelar upacara kelulusan khusus yang diberi tajuk 'Thank You for the Memories'.

"Untuk mengantar kelulusan mereka, JKT48 akan mengadakan sebuah event bertajuk Upacara Khusus Kelulusan JKT48, “Thank You for The Memories” yang akan dilaksanakan secara live streaming," tulis pihak JKT48 Operation Team atau JOT dalam rilis resminya.

Upacara kelulusan khusus 'Thank You for the Memories'

1 dari 2 halaman

Upacara kelulusan tersebut akan diadakan pada hari Minggu, 26 Februari 2021 pada pukul 16:00 WIB. Karena situasi pandemi, event akan diadakan secara daring lewat live streaming.

Tiket pertunjukan akan dijual melalui website tiket.com seharga Rp 50.000. Para calon penonton bisa membelinya mulai hari Rabu, 3 Februari 2021 mendatang.

2 dari 2 halaman

JKT48 mengumumkan restrukturisasi besar-besaran pada 11 Januari 2021 lalu. Pengumuman yang mendadak membuat banyak pihak terkejut, mulai dari fans sampai para member sendiri.

Penyebab dari restrukturisasi adalah kondisi JKT48 yang mengalami krisis sejak awal pandemi Covid-19. Situasi menyebabkan JKT48 tak bisa melangsungkan event rutin seperti pertunjukan teater di fX lantai 4 atau festival handshake.

" Seperti yang telah diumumkan pada 10 November yang lalu, oleh karena efek pandemi COVID-19 di Indonesia, sejak pertengahan bulan Maret 2020 hingga saat ini kegiatan JKT48 menjadi sangat sulit untuk dijalankan," terang pihak JKT48.

Hasilnya, 26 member lintas generasi yang berasal dari tim J, KIII, T, dan Academy Class A pun terpaksa harus diluluskan. Beberapa nama seperti Nurhayati dan Viona Fadrin yang sudah sempat masuk dalam senbatsu untuk single original 'Rapsodi' pun tak luput dari kelulusan khusus tersebut. Kini, JKT48 hanya menyisakan sebanyak 33 member saja.

Daftar member JKT48 yang akan diluluskan karena restrukturisasi © Diadona

Untuk para fans JKT48, jangan lupa beli tiket pertunjukan dan saksikan momen terakhir 26 member tersebut ya!

Beri Komentar