Lutfi Agizal Ajak Diskusi Pacaran Beda Agama, Sindir Jordi Onsu dan Frilly Herlind?

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 26 Februari 2021 11:25
Lutfi Agizal Ajak Diskusi Pacaran Beda Agama, Sindir Jordi Onsu dan Frilly Herlind?
Lutfi Agizal mengajak publik berdiskusi tentang pacaran beda agama.

Nama Lutfi Agizal belum lama ini sukses menjadi bulan-bulanan netizen dengan konten 'ANJAYANI' yang ia buat. Tak sedikit netizen yang menentang kala Lutfi meminta pemberhentian penggunaan kata 'anjay'.

Lambat laun, perdebatan penggunaan kata 'anjay' sudah meredam dan tak begitu diperdebatkan publik. Namun, kini sosok mantan pacar anak Iis Dahlia tersebut kembali muncul dengan mengajak publik berdiskusi tentang pacaran beda agama.

1 dari 5 halaman

Ajak Diskusi Publik

Yap, Lutfi Agizal mengunggah sebuah video singkat di feed Instagram pribadinya bermaksud menyampaikan fenomena nembak pacar ala sultan namun pacaran dengan sosok beda keyakinan.

" Pengen diskusi nih, di luar sana banyak banget yang lagi viral-viralnya, lagi trend-trendnya nembak pacar ala sultan, tapi masalahnya beda agama. Kira-kira perbedaan agama tersebut bakal menimbulkan konflik atau perdebatan di antara keluarga interen mereka masing-masik atau tidak?" kata dia.

2 dari 5 halaman

Pacara Beda Agama Membuka Peluang Perdebatan

Menurutnya, pacaran beda agama semakin membuka peluang pasangan untuk berdebat. " Kenapa kita harus membuka peluang untuk menjadi perdebatan yang 'you know', perbedaan keyakianan itu pasti ujungnya 'kamu kenapa sih yang begi yang begitu, emang gak bisa yang begini yang begitu?'" lanjutnya.

Lutfi menegaskan bahwa dirinya bukan mau menyinggung suatu agama. Ia hanya ingin membahas tentang perbedaan agama dalam sebuah hubungan. " Ini gue berbicara bukan mengenai konteks agama yang apa dan apa ya, semua agama baik. Tapi keyakinan kita yang berbeda. Kalian tim mana, setuju dengan perbedaan agama, menjalin hubungan, atau yang satu agama aja deh?" tutupnya.

3 dari 5 halaman

Komentar Netizen

Pasca Minta Maaf dan Tercidup Gunakan Kata 'Anjay', Instagram Lutfi Agizal Hilang! © Diadona

Mengetahui unggahan tersebut, sontak saja banyak netizen berbondong-bondong memberikan komentar pedas terhadap Lutfi. " GUE TANYA SOPAN GAK LOH KEK GITU?! itu privacy orang lagi pula merek ayg ngejalanin, lo siapa? HAHAA YA ALLAH KOK ADA SIH ORANG CARI UANG LEWAT JALUR PANSOS" komentar salah satu netizen.

" Aduh mas, jgn susah2 Napa ngurusin hidup org kalau hidup sendiri aja belum benar. Org yg mas urusin hidupnya aja gak peduli. Lah masnya capek2 ngurusin cuma demi konten. Yuk mas yuk kalau ada masalah cerita yuk. Jgn dipendem bisa sakit loh. Yuk bisa yuk...." tambah lainnya.

4 dari 5 halaman

Netizen Meminta Lutfi Memahami Perbedaan Diskusi dan Menggiring Opini

Ada pula netizen yang menilai bahwa sosok Lutfi Agizal diminta untuk membedakan antara diskusi dan menggirig opini.

" *Diskusi* yang anda maksut, sama *Menggiring opini* tuh beda tipis. And Belum tentu yg se-agama MAU ama lu." bagi salah satu akun.

" Yaelah emng lu siapa bapaknya emaknya udah deh jngn urusin idup orang orang tuh punya hak masing masing kenapa W gemeszzzzz bangetssss" komentar akun lain.

" Aku tim yg gk bnyk bcd" tambah netizen.

5 dari 5 halaman

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa SARA (Suku, Ras, Agama, dan Antar Golongan) adalah konteks bahasan sensitif di Tanah Air yang mana memiliki banyak keragaman.

Di sisi lain, belum lama ini juga lagi hangat-hangatnya pasangan Jordi Onsu nembak Frislly Herlind, sampai sewa satu studio bioskop.

Bagaimana nih menurut kalian Guys? Coba komen di bawah ya.

      View this post on Instagram      

A post shared by Lutfi Agizal S.Psi (@lutfiagizal)

 

Beri Komentar