Makan Makanan Mentah Sebenarnya Sehat Nggak Sih?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Selasa, 27 Oktober 2020 08:25
Makan Makanan Mentah Sebenarnya Sehat Nggak Sih?
Sehat untuk di konsumsi, simak beragam manfaat makanan mentah ini yuk!

Makanan mentah memang adalah salah satu jenis yang tak asing lagi terlebih bagi makanan khas Jepang. Meski begitu banyak orang yang masih ragu untuk mengonsumsi makanan mentah. Bukankah harusnya di masak dulu untuk menghilangkan bakterinya?

Makanan yang tak melalui proses memasak ini justru sebenarnya memiliki beberapa manfaat yang jarang disadari lho. Kira-kira apa saja, kita simak berikut ini yuk!

 

1 dari 6 halaman

Mengurangi Gula

Ilustrasi Salad Buah © Diadona

Mengonsumsi makanan mentah seperti buah-buahan akan mengurangi konsumsi gula yang diserap tubuh. Makanan mentah mengandung antioksidan sehingga dapat lebih banyak nutrisi ketimbang mengonsumsi cemilan lainnya seperti kerupuk atau biskuit.

2 dari 6 halaman

Kaya Enzim

Ilustrasi makanan sehat © Diadona

Kandungan enzim alami dalam makanan mentah lebih mudah dicerna oleh tubuh dan ramah pada sistem pencernaan. Jika sistem pencernaan sehat umumnya kesehatan tubuh juga akan sehat secara keseluruhan.

3 dari 6 halaman

Mencegah Penyakit dan Kelelahan

Ilustrasi Wanita Capek © Diadona

Dilansir dari channel Youtube SB30, menurut dr. Sung yang dikutip dari The Miracle of Raw Food,  ketika tubuh sering merasa lelah namun tak memiliki penyakit yang berarti, maka ia akan menyarankan pasiennya untuk melakukan terapi makanan mentah.

4 dari 6 halaman

Dapat mencegah kanker

Ilustrasi Kanker Serviks © Diadona

Menurut dr. Sung, tidak ada terapi yang lebih baik dari makanan mentah untuk mencegah kanker. Pasien kanker sekalipun diterapi dengan mengonsumsi ini.

5 dari 6 halaman

Baik untuk Diet

 

Ilustrasi Berat Badan Ibu Hamil © Diadona

Makanan mentah dapat menjadi salahs atu alternatif untuk menurunkan berat badan. Menurut dr. Sung mengonsumsi makanan mentah secara rutin selama 2-3 maka berat badan akan turun sekitar 5-6 kg.

6 dari 6 halaman

Menyehatkan Kulit

Ilustrasi Kulit Sehat © Diadona

Makanan mentah baik untuk kulit. Makanan in dapat membuat kulit jadi lebih lembab dan lembut.

Nah itu dia manfaat dari mengonsumsi makanan mentah. Kalau saya biasa memakan karedok atau salad untuk pilihan makanan mentah. Kalau kalian apa nih guys?

Beri Komentar