Memprihatinkan, Bocah 12 Tahun Ini Rawat Kedua Orang Tuanya yang Lumpuh Sendirian

Reporter : Devi Puspitasari
Rabu, 3 Juni 2020 17:30
Memprihatinkan, Bocah 12 Tahun Ini Rawat Kedua Orang Tuanya yang Lumpuh Sendirian
Babil secara sabar dan tulus merawat kedua orang tuanya yang lumpuh selama ini.

Bagi sebagian besar orang, ayah dan ibu jadi orang yang paling terdekat dalam hidup kita. Saat orang tua sedang kesusahan, pastinya sebagai seorang anak kita akan turut membantu mereka.

Hal inilah yang dilakukan seorang bocah laki-laki berusia 12 tahun bernama Babil. Namun, yang memprihatinkan, bocah berusia 12 tahun ini harus merawat kedua orang tuanya yang menderita lumpuh seorang diri.

1 dari 5 halaman

Babil dan keluarga © Diadona

Melansir dari akun Instagram ndorobeii, Babil setiap harinya harus merawat kedua orang tuanya sendirian. Ibunya, Karannuang Dg. Sunggu (45) menderita penyakit alergi tulang.

Sedangkan sang ayah, Kamaluddin `Dg. Beta (39) mengidap stroke yang membuatnya jadi tak bisa berjalan dan bekerja.

Sudah sekitar delapan tahun, sang ibu mengidap penyakit yang dideritanya. Selama itu, ayahnyalah yang merawat. Tapi, enam bulan terakhir, Dg Beta mengalami stroke yang membuatnya dalam kondisi yang sama dengan sang istri.

2 dari 5 halaman

Merawat Orang Tuanya Seorang Diri

Hal ini mau tak mau membuat Babil harus merawat kedua orang tuanya yang menderita lumpuh seorang diri. Sehari-harinya, bocah berusia 12 tahun ini mengurusi semua kebutuhan ayah ibunya sekaligus mengerjakan pekerjaan rumah.

Mulai dari mencuci baju, memasak, sampai membantu orang tuanya mandi dan buang air besar dilakukan bocah ini seorang diri.

" Ibu sakit sejak Babil umur 4 tahun, saya sudah beberapa kali berobat tetapi tak kunjung membaik," kata Dg Sunggu yang dilansir dari akun ndorobeii.

3 dari 5 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh ndorobeii (@ndorobeii) pada

Babil dan keluarganya sendiri tinggal di Dusun Topejawa Lama, Desa Topejawa, Kecamatan Marbo, Kabupaten Talakar, Sulawesi Selatan.

Dalam video yang diunggah akun ndorobeii itu terlihat betapa sabarnya Babil merawat kedua orang tuanya. Dengan tulus bocah laki-laki ini memberikan minum pada sang ayah dan ibu. Mengharukan banget ya.

4 dari 5 halaman

Kondisi Keluarga Babil Sekarang

Babil dan keluarga © Diadona

Melansir dari suara.com, kisah viral Babil ternyata sampai di telinga para pejebat setempat. Dandim 1426/Takalar Letkol Ilham Yusuf sekaligus Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se're hari ini (2/6) mengunjungi rumah Babil.

Achmad Se're mengaku merasa sangat bangga sekaligus terharu dengan perjuangan Babil yang secara tulus merawat kedua orang tuanya.

Mengetahui kondisi Babil, akhirnya Letkol Ilham Yusuf membawa kedua orang tua bocah berusia 12 tahun ini ke rumah sakit. Tak hanya itu, ia juga memutuskan akan menanggung sema biaya perawatan dan pengobatan orang tua Babil.

5 dari 5 halaman

Tentu saja hal ini jadi hal yang sangat membahagiakan bagi keluarga Babil. Sampai-sampai sang ibu tak hentinya mengucapkan terima kasih pada kedua pejabat baik hati ini.

Untung saja ya keadaan keluarga Babil sekarang sdah jauh lebih baik. Semangat terus ya untuk, Babil!

Beri Komentar