Memuji Sosok Vicy Melanie Sebagai Perempuan Luar Biasa, Ini 7 Fakta Pernikahan Kevin Aprilio

D-Stories | Minggu, 25 Oktober 2020 15:49
Memuji Sosok Vicy Melanie Sebagai Perempuan Luar Biasa, Ini 7 Fakta Pernikahan Kevin Aprilio

Reporter : Yayuk Harini

Akhirnya sah!

Berita bahagia datang dari musisi muda Kevin Aprilio. Pada Minggu, 25 Oktober 2020 Kevin resmi mempersunting Vicy Melanie. Mereka telah sepakat hanya akan menggelar akad nikah saja sementara resepsi digelar tahun depan mengingat kondisi saat ini yang diharuskan tetap menjalankan protokol kesehatan demi pencegahan covid-19. Prosesi akad nikah yang khidmat berlangsung di sebuah gedung kawasan Jakarta.

 
2 dari 8 halaman

1. Mengenakan Baju Adat Khas Jawa

 Potret Prewedding Kevin Aprilio dan Vicy MelaniePotret Prewedding Kevin Aprilio dan Vicy Melanie © instagram.com/vicymelanie

Tepat hari ini nih si tampan Kevin Aprilio yang juga merupakan putra pendiri Twilite Orchestra, Addie M.S. ini melepas masa lajang. Prosesi akad bernuansa adat Jawa dan dimulai pada pukul 09.30 WIB. Kevin Aprilio mengenakan busana adat khas Jawa dan didominasi oleh warna putih serta coklat, tak lupa blankon berwarna senada bertengger di kepalanya.

Kevin Aprilio diantar ke meja akad oleh keluarga besarnya. Sementara itu, Vicy Melanie datang bersama sang kakak, Viny Fitrianti. Vicy Melanie tambil cantik dan bikin pangling dengan kebaya putih khas adat Jawa. Ia pun langsung disandingkan dengan Kevin Aprilio di meja akad nikah. Keduanya dipakaikan kain putih di atas kepala, tak lama kemudian lantunan musik orkestra terdengar saat Kevin Aprilio dan Vicy Melanie memasuki tempat akad pernikahan.

3 dari 8 halaman

2. Momen Tegang saat Ijab Kabul

Setelah pembacaan ayah suci Alquran, Kevin Aprilio akhirnya menjabat tangan ayah Vicy Melanie yang menikahkannya dengan penakluk hati. Tentu, Kevin Aprilio dan ayah Vicy Melanie memakai sarung tangan berwarna putih untuk menghindari penyebaran virus corona.

Umum terjadi, saat ijab qabul Kevin Aprilio terlihat tegang, gugup, hingga gelisah. Namun Kevin Aprilio bisa mengucapkannya hanya dengan satu kali tarikan napas, Kevin Aprilio resmi menikahi pemilik hatinya, Vicy Melanie.

4 dari 8 halaman

3. Mahar Unik

 Kevin Aprilio dan Vicy Melanie MenikahKevin Aprilio dan Vicy Melanie Menikah © Instagram/ thebridestory

Kevin Aprilio pun resmi menikah dengan Vicy Melanie dengan mahar seperangkat alat salah dan uang sebesar Rp251.020 yang melambangkan tanggal pernikahan mereka. Akhirnya, perjalanan drama smara dan hubungan percintaan penuh liku berhasil mereka lewati.

5 dari 8 halaman

4. Menikah Setelah Lima Tahun Pacaran

Seperti diketahui, Kevin Aprilio menjalin hubungan dengan Vicy Melanie sejak tahun 2015. Kevin Aprilio pun melamar Vicy Melanie pada awal tahun 2019 lalu. Setelah rencana pernikahan mereka diundur tiga kali, akhirnya Kevin Aprilio dan Vicy Melanie sah menjadi suami-istri.

6 dari 8 halaman

5. Ditunda Sebanyak Tiga Kali Lantaran Pandemi

 Kevin Aprilio dan Vicy Melanie MenikahKevin Aprilio dan Vicy Melanie Menikah © Instagram/ kevinaprilio

Kondisi yang serba tidak menguntungkan ini sanga meresahkan, ya lantaran masa pandemi pasangan ini harus rela dan bersabar untuk menggelar momen bahagia yaitu pernikahan. Tak khayal, bahkan acara ijab kabul ini harus diundur sebanyak tiga kali, lho. Dikateahui bahwa sebelumnya mereka telah merencanakan pernikahan pada bulan Februari 2020. " Itu kan sisi sedihnya, tapi sisi happy-nya banyak banget sih," ungkap Kevin dalam konferensi pers virtual yang disiarkan dari Hotel Intercontinental Jakarta Pondok Indah.

7 dari 8 halaman

6. Vicy Adalah Sosok Setia yang Menemani dalam Kondisi Terpuruk

Vicy Melanie mengaku mantap menikahi Kevin karena sudah lama menjalin hubungan dengan musisi tersebut. Telah lima tahun keduanya menjadi pasangan kekasih, Vicy sudah paham banget sifat Kevin. " Kevin kan baik, terus bertanggung jawab juga. Jadi ya udahlah mau nunggu apa lagi," kata Vicy.

Sementara, bagi Kevin sendiri, Vicy adalah wanita super. Ia mengenang kisahnya yang bertemu Vicy saat masih terpuruk. " Vicy itu ketemu saya pas masih susah dan susahnya susah banget. Dia nemenin sampai saya Alhamdulillah bisa bangkit lagi," ungkap Kevin.

8 dari 8 halaman

7. Persiapan Pernikahan Sudah Sejak 2019

Tak tanggung-tanggung, persiapan pernikahan dua sejoli ini sudah dilakukan sejak tahun 2019 lalu. Sayang karena berbagai kendala acara tersebut terus ditunda. Salah satunya pandemi yang membuat pernikahan keduanya berkali-kali harus direncanakan ulang.

" Harusnya tahun ini tuh di bulan Februari, tapi ada PSBB. Terus harusnya lagi di bulan Juli, terus ada PSBB lagi," aku Vicy sembari tertawa. Walau demikian, akhirnya mereka kini sah menjadi pasangan suami istri. Selamat ya.

Join Diadona.id