Mendiang Novia Sempat Alami Pelecehan di Kampus oleh Seniornya, Diduga Ini Menjadi Bibit Depresinya

D-Stories | Senin, 6 Desember 2021 11:19

Reporter : Riza Umami

Kasihan banget..semoga almarhumah tenang di sana.

Nama Novia kian menjadi perbincangan di media sosial dan kasusnya pun terus berlanjut. Dia adalah perempuan yang bunuh diri di samping makam ayahnya karena mengalami depresi usai mengaku diperkosa dan dipaksa aborsi oleh kekasihnya bernama Randy.

Randy yang seorang anggota polisi ini pun kini sudah ditahan dan menjadi tersangka akibat aborsi yang dilakukan oleh mendiang Novia tersebut. Kini, fakta baru perihal mendiang pun mulai terungkap.

Mendiang Novia Sempat Alami Pelecehan di Kampus oleh Seniornya, Diduga Ini Menjadi Bibit Depresinya
2 dari 6 halaman

Dilansir dari unggahan akun Instagram @lambeturah_official, diketahui melalui press release yang dikeluarkan Universitas Brawijaya bahwa ternyata mendiang Novia juga sempat mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh seniornya.

Kasus NoviaKasus Novia © Universitas Brawijaya via instagram.com/@lambeturah_official

3 dari 6 halaman

Dalam press release tersebut, diketahui bahwa Novia adalah mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya yang merupakan angkatan 2016. Pada awal Januari 2020, Novia melaporkan kasus pelecehan seksual yang ia alami ke pihak kampus.

Pelakunya tidak lain adalah salah satu seniornya di jurusan yang sama dengan Novia, mahasiswa berinisial RAW. Usai menerima laporan tersebut, pihak kampus mengatakan bahwa FIB UB kemudian menindaklanjuti hal tersebut dengan cepat dan membentuk Komisi Etik untuk menangani kasus tersebut.

4 dari 6 halaman

Setelah dilakukan pemeriksaan kepada RAW, diketahui bahwa pelaku memang bersalah. Kemudian, pihak kampus memberikan sanksi kepada pelaku dan pembinaan untuknya. Sedangkan mendiang Novia diberikan pendampingan dengan pemberian konseling.

Unggahan ini pun cukup ramai dan kemudian memicu berbagai komentar dari netizen. Berikut ini beberapa balasan yang disampaikan oleh warganet dalam postingan akun Instagram @lambeturah_official tersebut.

5 dari 6 halaman

@dela_ftrn: Ya ampun ga bisa bayanginn.

@hitamerona: Sedih banget banget ya allahhh.

@rini_chi: Astagaa, panesan dia depresi berat klo gini sih.

@himadadmd: Ya Allah kasian bgt.

Kasus NoviaKasus Novia © MEN

Diduga kasus inilah yang menjadi permulaan bibit-bibit depresi yang dialami oleh mendiang Novia. Usai mengalami pelecehan tersebut, Novia kemudian bertemu dengan Randy yang awalnya begitu baik kepadanya hingga membuatnya bucin.

6 dari 6 halaman

Novia pun sudah jatuh ke dalam pelukan Randy dan memberikan kepercayaan kepadanya apalagi karena Randy adalah seorang polisi. Namun ternyata, dia harus kembali mengalami pahitnya kehidupan bahkan yang dialaminya pun lebih parah dari sebelumnya.

Menurut cerita yang disampaikan temannya melalui Twitter, Novia berpacaran dengan Randy. Namun kemudian, dia malah diperkosa oleh pacarnya sendiri hingga membuatnya hamil. Novia lalu dipaksa untuk menggugurkan kandungannya dan hal inilah yang membuatnya makin depresi. Sampai akhirnya, Novia pun memutuskan untuk mengakhiri hidupnya di samping makam ayahnya. Sedih banget, semoga kasus seperti ini tak akan terulang lagi ke depannya.

Join Diadona.id