Meski Bukan Muslim, Amanda Manopo Ikut Laksanakan Puasa dan Masak untuk Sahur

Reporter : Yayuk Harini
Senin, 19 April 2021 15:17
Meski Bukan Muslim, Amanda Manopo Ikut Laksanakan Puasa dan Masak untuk Sahur
Amanda mengungkap bahwa apa yang ia lakukan adalah wujud toleransi beragama.

Ramadan adalah bulan yang senantiasa ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Bulan Ramadan erat kaitannya dengan sahur dan buka puasa. Tak jarang, kita akan selalu menyiapkan hidangan menu buka dan sahur agar momen itu memberikan kesan yang baik.

1 dari 3 halaman

Nah, belum lama ini sosok Amanda Manopo juga turut membagikan ceritanya di Bulan Ramadan kali ini. Yap, walaupun non muslim, pemeran Andin dalam Ikatan Cinta ini turut berpuasa bareng teman-teman di lokasi syuting.

" Ya puasa juga. Aku cuman nemenin orang-orang yang puasa sih" papar Amanda Manopo dalam kanal Youtube Cumicumi, Senin (19/4/2021).

2 dari 3 halaman

Tak hanya itu saja, sosok mantan Billy Syahputra tersebut juga tak segan memasak menu sahur. Bukan tanpa sebab, mengingat katering yang dipesan sering datang telat, Amanda selalu siap dan stand by membantu memasak.

" Malah mungkin aku cuman masak buat orang yang puasa atau kalau enggak aku masak buat orang sahur" lanjut Amanda.

" Jadi karena takutnya kan ketering suka datengnya telat. Jadi aku sudah stan by" jelasnya.

3 dari 3 halaman

Biasanya Amanda Manopo sudah bangun pukul 3.00 WIB, dan langsung mempersiapkan bahan makanan untuk diolah. Artis kelahiran 6 Desember 1999 ini mengatakan apa yang ia lakukan merupakan bentuk toleransi.

" Ya toleransi kan, kita sesama manusia. Saya cuma ingin memanusiakan manusia, karena siapa lagi yang memanusiakan manusia kalau bukan manusia," ucap Amanda Manopo dikutip dari Tabloidbintang.

 

Beri Komentar