Meski Kehilangan Kedua Tangan, Pria Ini Tetap Semangat Berjualan Nasi Demi Bertahan Hidup

Reporter : Devi Puspitasari
Senin, 23 November 2020 17:00
Meski Kehilangan Kedua Tangan, Pria Ini Tetap Semangat Berjualan Nasi Demi Bertahan Hidup
Pria ini setiap harinya berjualan nasi lemak seharga Rp 5 ribu.

Keterbatasan nyatanya nggak menghentikan seseorang untuk terus berusaha dalam hidup. Begitu juga yang dilakukan oleh seorang pria asal Malaysia satu ini.

Meski ia tak memiliki kedua tangan, pria ini tetap semangat mengais rezeki dengan berjualan nasi lemak. Nasi lemak sendiri adalah nasi khas Malaysia yang sepintas mirip dengan nasi liwet atau nasi uduk.

1 dari 5 halaman

Sosok Pekerja Keras

Pria tetap semangat jualan Nasi Lemak meski tanpa dua tangan © Diadona

Melansir dari World of Buzz, pria ini sering banget terlihat berjualan di dekat stasiun LRT Cheras, Kuala Lumpur. Potret pria ini kemudian dibagikan oleh seorang pengguna Facebook bernama Shahrin Razi.

Shahrin menceritakan jika pria ini adalah sosok pekerja keras. Meski tanpa memiliki kedua tangan, ia tetap semangat dan tersenyum saat berjualan nasi lemak.

2 dari 5 halaman

Berjualan Nasi Lemak

Manusia hebat ini menanggung ujian demi ujian untuk mencari nafkah tanpa kedua lengannya. Tapi, dia tetap tersenyum, biarkan gambar-gambar itu menceritakan kisahnya," tulis Shahrin dalam sebuah grup Facebook.

Dalam unggahannya, Shahrin juga menimbau orang-orang untuk membeli dagangan sang pria yang berlokasi di dekat stasiun LRT Cheras.

3 dari 5 halaman

Pria tetap semangat jualan Nasi Lemak meski tanpa dua tangan © Diadona

" Ayo beli dan dukung Dekk Mat. Lokasi: Dekat 7 Eleven di stasiun LRT Cheras," sambungnya.

Meski memiliki kekurangan, nyatanya nggak menghentikan pria ini untuk tetap bekerja keras mengais rezeki dengan berjualan nasi lemak. Nasi lemak dagangannya ia jual seharga RM 1.50 atau sekitar Rp. 5000.

4 dari 5 halaman

Doa dari Netizen

Unggahan Shahrin ini pun berhasil mengetuk hati banyak orang. Nggak sedikit dari netizen yang mendoakan agar dagangan pria itu senantiasa laris dan tak lupa memberikan semangat pada sang pria.

" Moga murah rezeki.. Jualannya selalu habis," komentar akun Rusnani Sukri.

" Moga dipermudahkan.. Semoga Allah murahkan rezekinya Aamiiin," doa akun Hatijah Basir.

" Semoga laris jualannya setiap hari. Aamiin," tulis akun Jamaya Muhammad.

Beri Komentar