Meski Sedang Butuh Uang, Kakek Ini Mau Gratiskan Bensin ke Pemuda yang Lupa Bawa Dompet

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 19 Agustus 2021 20:03
Meski Sedang Butuh Uang, Kakek Ini Mau Gratiskan Bensin ke Pemuda yang Lupa Bawa Dompet
Kakak berhati malaikat~

Belum lama ini video seorang kakek di Jawa Timur memberi bensin gratis kepada pemuda yang lupa membawa dompet menuai sorotan di media sosial. Pasalnya, meski dagangannya sepi dan tengah membutuhkan uang, sang kakek tidak mempersoalkan hal tersebut dengan memberi secara gratis.

1 dari 7 halaman

Momen tersebut dibagikan oleh lelaki bernama Nurrohman Adi Assajjad di akun TikTok pribadinya. Di video yang diunggah pada, Kamis (23/6/2021) itu, Adi tampak melakukan eksperimen kepada seorang kakek bernama Amin alias penjual bensin eceran di pinggir jalan di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

2 dari 7 halaman

Kisah Kakek Gratiskan Bensin untuk Pemuda © Diadona

Dari video berdurasi singkat itu, Adi memperlihatkan dirinya tengah berpura-pura untuk meminta tolong kepada seorang kakek atau biasa dipanggil Pak Amin yang merupakan penjual bensin eceran.

Ia kemudian mengaku kepada sang kakek bahwa bahan bakar sepeda motornya hampir habis dan dompetnya ketinggalan di rumah.

" Pak, Assalamualaikum. Saya boleh minta tolong, Pak? Bensin saya kan mau habis, pak, tapi saya nggak bawa dompet. Boleh minta satu (botol bensin), Pak?," ucap Adi kepada sang kakek penjual bensin eceran di pinggir jalan tersebut.

3 dari 7 halaman

Begitulah hal yang dilakukan oleh pemuda bernama Adi tersebut untuk mengetahui bagaimana kepedulian sang kakek kepada orang yang tengah membutuhkan pertolongan. Ia meminta bensin secara gratis dengan alasan dompet ketinggalan.

4 dari 7 halaman

Kisah Kakek Gratiskan Bensin untuk Pemuda © Diadona

Namun, meski sang kakek terlihat berpenampilan kumuh dan tengah membutuhkan uang, ia tetap memberi bensin tersebut secara gratis kepada Adi. Hal itupun mengejutkan dirinya lantaran sang kakek ternyata sangat peduli kepada orang yang membutuhkan bantuan.

" Iya, ambil aja nggak apa-apa," ucap si kakek kepada Adi.

5 dari 7 halaman

Kisah Kakek Gratiskan Bensin untuk Pemuda © Diadona

Tak ayal, Adi yang kerap mengunggah video eksperimen di akun TikTok pribadinya itu merasa terharu dengan ketulusan kakek penjual bensin eceran tersebut. Apalagi, ia awalnya tak menyangka bahwa sang kakek menolongnya dengan memberi bensin secara gratis.

Dengan hal itu, atas kebaikan si kakek, Adi pun memberi amplop berisi uang kepadanya. Menurutnya, uang tersebut berhak diterima oleh penjual bensin eceran tersebut akibat kebaikan dan ketulusannya kepada orang yang membutuhkan pertolongan.

6 dari 7 halaman

@nurrohmanadi

Apa yang kamu tanam, itu yang akan kamu tuai ???? ##caretoinspire ##berbagi

? original sound - Adiii

 

Seketika, sang kakek pun terkejut meski awalnya menolak pemberian tersebut. Akan tetapi, Adi tetap bersikeras dengan memberi amplop itu hingga membuat si kakek terharu dan mengucapkan terima kasih sekaligus terheran-heran dengan rezeki yang ia dapat itu.

" Pak, terima kasih. Pak, ini uang tadi, Pak. Ada rezeki buat bapak, nggap apa-apa. Ini buat bapak. Terima kasih ya, Pak telah membantu," ucap Adi sembari memberi amplop berisi uang kepada kakek tersebut.

7 dari 7 halaman

Kini, semenjak diunggah dan viral di media sosial terutama di TikTok, aksi pemuda tersebut dipuji warganet. Bahkan, mereka juga mengaku salut dengan ketulusan si kakek yang tetap membantu orang yang membutuhkan pertolongan di tengah kondisinya yang sangat memprihatinkan.

" Masya Allah, sehat terus kakek," tulis @ngekkk_.

" Panjang umur orang-orang baik," sahut @estehmanis.

" Masya Allah, dalam kondisi seperti itu beliau sama sekali nggak perhitungan. Semoga selalu dalam lindungan Allah bapak dan mas-nya," timpal @Ais.

Beri Komentar