Miliki Kisah Sedih di Drakor, 7 Aktris Korea Ini Menyandang Gelar Sad Girl Paling Ambyar!

Reporter : Wicha Mashita
Sabtu, 26 September 2020 13:07
Miliki Kisah Sedih di Drakor, 7 Aktris Korea Ini Menyandang Gelar Sad Girl Paling Ambyar!
Kisahnya sedih banget, dari diselingkuhin sampai ditinggal mati.

Bumbu romansa di dunia drakor emang selalu berhasil bikin kesemsem sampai halu. Tapi cerita sedihnya yang menguras emosi nggak kalah jago nih mngobak-abik perasaan penonton.

Sempat dibahas karakter sad boy di drakor, sekarang giliran versi sad girl-nya nih. Ada deretan nama-nama aktris Korea yang memerankan karakter sad girl lewat perannya di drama. Dijamin deh, kisah sedih mereka bikin kamu ikutan mewek juga.

1 dari 7 halaman

Yoo Rachel - The Heirs

Yoo Rachel - The Heirs © Diadona


Kim Ji Won memerankan second lead wanita di drama The Heirs. Ia berperan sebagai Yoo Rachel yang lahir dari keluarga kaya raya dan memiliki tunangan tampan yang diperankan Lee Min Ho. Kayaknya sempurna banget kan hidupnya?

Padahal Yoo Rachel adalah seorang anak broken home. Ia hidup dengan ibunya yang sibuk dan memintanya bertunangan dengan Kim Tan (Lee Min Ho) untuk urusan bisnis saja. Nggak cukup sampai di sana, ternyata Kim Tan justru menyukai perempuan lain dan cinta Rachel bertepuk sebelah tangan.

2 dari 7 halaman

Ji Sung Woo - The World of the Married

Ji Sung Woo - The World of the Married © Diadona


Kalau ada yang bilang pemeran utama memiliki kisah manis yang bahagia, nggak selamanya tuh berlaku. Ji Sung Woo adalah salah satu bukti pemeran utama juga mengalami kisah sedih yang menguras emosi.

Kim Hee Ae memerankan tokoh Ji Sung Woo, seorang istri yang diselingkuhi di drama The World of the Married. Belum lagi, anak satu-satunya justru menjauh darinya dan dikhianati oleh orang yang ia percaya sebagai teman. Seolah-olah dunia sedang memusuhinya.

3 dari 7 halaman

Cha Yu Ri - Hi! Bye Mama

Cha Yu Ri - Hi! Bye Mama © Diadona


Selain Ji Sung Woo, ada juga Cha Yu Ri yang diperankan Kim Tae Hee dalam drama Hi! Bye Mama. Ia menjadi ibu muda yang meninggal karena kecelakaan tragis. Padahal saat itu Cha Yu Ri sedang mengandung anak pertamanya.

Tiba-tiba saja Cha Yu Ri mendapat kesempatan hidup kembali selama 49 hari. Sayangnya, saat itu ia tidak bisa kembali kepada suami dan anaknya karena sudah ada perempuan lain yang menggantikannya. Perjuangan Cha Yu Ri benar-benar bikin hati teriris.

4 dari 7 halaman

Oh Soo Ah - Itaewon Class

Oh Soo Ah - Itaewon Class © Diadona


Waktu nonton drama Itaewon Class kamu tim Oh Soo Ah atau Jo Yi Seo nih? Oh Soo Ah menjadi perempuan yang disukai Park Sae Royi (Park Seo Joon) dan lahir sebagai yatim piatu. Ia pun memiliki mimpi yang besar untuk mengubah hidupnya.

Sayangnya, Soo Ah dihadapkan kepada pilihan fokus di karir atau mendukung penuh orang yang dicintainya yaitu Park Sae Royi. Seiring berjalannya waktu, Soo Ah yang kerja menjadi karyawan perusahaan musuh Sae Royi pun kalah dengan Jo Yi Seo yang selalu ada untuk laki-laki tersebut.

5 dari 7 halaman

Jin Seo Woo - The Doctors

Jin Seo Woo - The Doctors © Diadona


Lagi-lagi second lead nih yang jadi sad girl di drama. Jin Seo Woo dalam drakor The Doctors diperankan oleh Lee Sung Kyung yang perasaannya tidak berbalaskan kepada dokter jung Yoon Do. Sebab, orang dicintainya itu justru masih menolaknya dan masih menyimpan rasa pada Yoo Hye Jung (Park Shin Hye).

Meski menjadi antagonis karena perasaan irinya pada Yoo Hye Jung, sebenarnya Jin Seo Woo sangat menyukai Jung Yoon Do. Nggak hanya ditolak, Jin Seo Woo juga mendapatkan kata-kata kasar dari orang yang dicintainya.

6 dari 7 halaman

Seo Dan - Crash Landing on You

Seo Dan - Crash Landing on You © Diadona


Bisa dibilang Seo Dan adalah korban perselingkuhan Kapten Ri dan Se Ri yang justru tidak didukung penonton. Yap, tunangannya justru jatuh kepada pelukan wanita lain. Nggak sampai di situ saja guys.

Saat Seo Dan (Seo Ji Hye) sudah mulai menerima dan mencoba bangkit, ia bertemu dengan lelaki bernama Goo Seung Jun. Naas, kisah cinta mereka nggak berakhir manis. Setelah perasaannya nggak berbalas dengan Kapten Ri, Seo Dan ditinggal mati Seung Jun karena dibunuh. So sad..

7 dari 7 halaman

Hae Soo - Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Hae Soo - Moon Lovers: Scaret Heart Ryeo © Diadona


Masih ada lagi nih sad girl di drakor yang lagi-lagi dialami pemeran utama. Karakter Go Ha Jin yang diperankan IU di drama Scarlet Heart Ryeo kembali ke era kerajaan dinasti Goryeo. Di sana, ia hidup di dalam tubuh Hae Soo dan jatuh cinta kepada Pangeran Wook.

Sayangnya, cinta mereka nggak bisa bersatu. Seiring berjalannya waktu, ia jatuh cinta dengan Pangeran ke-4, Wang So. Namun banyak lika-liku dalam kisah mereka. Sampai akhirnya Hae So meninggal setelah melahitkan anaknya dan Wang So. Ia pun kembali ke masa sekarang dan meninggalkan Wang So yang sudah jadi raja seorang diri. Yap, kisah mereka sad ending guys.

Di antara beberapa tokoh ini, siapa yang menurutmu menjadi sad girl paling ambyar?

Beri Komentar