Miris, Kakek Berusia 93 Tahun Ini Ditinggal Anaknya Hingga Tidur di Emperan Jalan

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 30 September 2021 17:03
Miris, Kakek Berusia 93 Tahun Ini Ditinggal Anaknya Hingga Tidur di Emperan Jalan
Ia hidup terkatung-katung dan hanya mengharap kebaikan orang lain.

Bagi anak, sudah seharusnya untuk berbakti kepada orangtua. Wujudnya, bisa dengan membelikan barang, atau menjaganya ketika orangtua sudah mulai masuk usia tua. Akan sangat sedih jika orangtua hidup sebatangkara atau bahkan ditinggal anaknya.

Namun, itulah yang dialami oleh kakek tua ini. Baru-baru ini, beredar sebuah video mengharukan yang memperlihatkan seseorang kakek 93 tahun hidup sendirian di jalanan menuai simpati publik.

1 dari 5 halaman

Kisah Kakek DItinggal Anaknya © Diadona

Kejadian memilukan tersebut berhasil terekam dalam unggahan video di akun @fakta.indo, Selasa (28/09/2021).

" Kakek yang berusia 93 tahun ini hidup sendiri dan tidur di jalan setelah ditinggal anaknya," tulis keterangan caption akun tersebut.

Dalam video satu menit ini awalnya merekam seorang kakek tua yang sedang duduk sendirian. Pada saat itu kebetulan kondisi sedang hujan lebat.

2 dari 5 halaman

Kisah Kakek DItinggal Anaknya © Diadona

Merasa prihatin dengan keberadaan kakek tersebut, seorang pria yang merekam video ini lantas langsung menghampiri kakek tersebut. Tanpa basa-basi pria ini langsung menanyakan alasan kakek itu hujan-hujanan di tengah malam.

" Kek ngapain disini, ini hujan deres. Kakek tinggal dengan siapa?," tanya pria tersebut.

" Tidak ada, saya sendirian," jawab kakek tetersebut.

3 dari 5 halaman

Kisah Kakek DItinggal Anaknya © Diadona

Mendengar pengakuan kakek tersebut, pria ini merasa sedih. Rupanya alasan kakek yang tidak diketahui identitas itu luntang-lantung di jalanan karena sudah di campakkan oleh anak-anaknya.

" Setiap hari hanya menunggu bekas kasihan orang-orang," ungkap pria tersebut.

Diakhir video, pria ini pun memberikan sejumlah uang. Lantaran prihatin melihat sang kakek belum makan semalaman.

" Teruntuk anaknya, saya tidak tahu gimana kondisimu. Tapi setega itukah anda membiarkan orang tuamu seperti ini?," tandasnya.

4 dari 5 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Fakta Indo | Berita Indonesia (@fakta.indo)

 

Sontak unggahan video tersebut langsung mematik perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka sedih melihat video tersebut.

"Tanpa terasa air mata menetes, semoga kakek sehat selalu dan orang baik di sekitar yang mau menolong amin," ucap akun @rombeng**.

"Setega itukah anaknya, nyesek ati gue karena gue udah nggak punya ayah," kata akun @bang**.

"Ya Allah kenapa tidak ditaruh di panti jompo aja. Hidup malah akan lebih terjamin daripada di jalanan," ungkap akun @maysita**.

"Sering kali di Indonesia terjadi penelantaran orang tua oleh anaknya, apakah adab kita seperti itu. Tanda akhir zaman," sahut akun @imam**.

"Pasti bakalan nyesal dunia akhirat tuh untuk putra/putri kakeknya. Sekarang bisa dilupakan, kelak bakal diminta pertanggungjawaban," timpal akun @ravi**.

Beri Komentar