Mobil Alphard Via Vallen Dibakar Orang Tak Dikenal, Pelaku Sempat Terekam CCTV Bawa Bensin

Reporter : Nasa
Selasa, 30 Juni 2020 09:28
Mobil Alphard Via Vallen Dibakar Orang Tak Dikenal, Pelaku Sempat Terekam CCTV Bawa Bensin
Api yang membakar mobil mewah Via Vallen juga merembet ke bagian samping kediamannya.

Via Vallen panik mobil Alphardnya dibakar oleh orang tak dikenal pada Selasa (30/6/2020). Peristiwa yang diduga terjadi pada Selasa subuh tersebut dibagikan sendiri oleh Via Vallen melalui akun instagramnya.

Lewat unggahan sejumlah insta storynya, latar belakang suara yang mirip Via Vallen menjelaskan kalau mobil Alphardnya memang dibakar oleh sosok misterius. Unggahan tersebut tak butuh waktu lama hingga jadi viral.

1 dari 5 halaman

Api Sempat Merembet ke Tembok Bagian Samping Rumah

Mobil Via Vallen Dibakar © Diadona

Pada unggahan video pertama, terlihat Via Vallen merekam mobilnya yang terbakar ketika hari masih gelap. Pada video tersebut Via meminta agar pemadam kebakaran segera datang, karena dia takut api semakin membesar.

" Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo tolong cepet ke daerah Tanggul Angin tadi udah di telpon tapi gak kesini-kesini itu ada kebakaran di samping rumah kalau misalnya gak sehera dipadamkan takutnya kena ke sebelah sebelah rumah tolong ya," kata Via Vallen dalam unggahan insta storynya.

2 dari 5 halaman

Dibakar Orang Tak Dikenal

Mobil Via Vallen Dibakar © Diadona

Via juga sampaikan bahwa pihaknya sudah memeriksa CCTV di rumahnya. Lalu menyebut memang ada sosok misterius tak dikenal yang datang membawa bensin.

" Mobil ini tadi dibakar sama orang, ada orang ke sini bawa bensin, tapi udah ketangkap sama CCTV, jadi tolong pemadam kebakaran cepat kesini tolong," kata Via.

3 dari 5 halaman

Langsung Lapor Polisi

Mobil Via Vallen Dibakar © Diadona

Melalui unggahan insta storynya juga diketahui kalau Via merasa geram dengan ulah pelaku yang membakar mobilnya. Via kemudian mengaku kalau dia ingin melanjutkan kasus ini ke ranah hukum.

" Awas kon yo sik ngobong iki mau, awas kon mari ngene kon, sumpah tak perkarano mbek aku (Awas kamu ya yang mbakar ini tadi, awas ya habis ini, sumpah aku perkarakan)," kata Via geram.

" liat yo polisi lagi jalan ke sini jadi siapa pun kamu yang bakar mobilku tadi- (suara ledakan dari mobilnya yang kebakar) ASTAGFIRULLAHALADZIIIMMM, yok opo iki? aku wedi nang omah mbaakk," lanjut Via.

4 dari 5 halaman

Pemadam Kebakaran Berhasil Padamkan Api

Mobil Via Vallen Dibakar © Diadona

Setelah sempat menunggu, pemadam kebakaran datang dan memadamkan api yang juga sudah sedikit merembet ke tembok bagian samping kediaman vallen. Kemudian api diketahui berhasil dipadamkan ketika hari hampir terang.

" Kurang ajar arek iku, enten sik mbakar wau de, disiram bensin mobil kulo (Kurang ajar anak itu, ada yang mbakar tadi, disiram bensin mobil saya)," terang Via.

5 dari 5 halaman

Tersangka Sudah di Kantor Polisi

Mobil Via Vallen Dibakar © Diadona

Pada unggahan insta story berikutnya, Via menyebut kalau dirinya bersyukur karena api sudah dipadamkan. Meski api juga sempat merembet pada bagian dinding samping belakang rumahnya. Hingga membuat dinding tersebut jadi gosong.

Lalu disampaikan juga oleh Via sendiri di dalam unggahan insta storynya bahwa tersangka sudah diamankan pihak kepolisian.

" Sebelahe selamet yaallah, deloken ta rek omahku mburi. Alhamdulillah gak popo sing kene (sambil menunjuk bagian depan). Alhamdulillah gak sampe masuk rumah. yo kenek mobilku tok, dan tersangkanya sudah di kantor polisi. sek ambu sangit"

Hingga tulisan ini dibuat, masih belum diketahui siapa pelaku tersebut, dan juga motifnya. Semoga kejadian seperti ini gak terulang lagi ya, bahaya banget lo itu.

Beri Komentar