Mulai Pingsan Sampai Mimpi Aneh, Ini 7 Kejadian Mistis Pemain KKN di Desa Penari

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Selasa, 31 Mei 2022 18:52
Mulai Pingsan Sampai Mimpi Aneh, Ini 7 Kejadian Mistis Pemain KKN di Desa Penari
Mana yang paling seram menurutmu?

Menjadi film horor Indonesia terlaris sepanjang masa, film KKN di Desa Penari masih menarik untuk disimak. Ada banyak fakta menarik tentang proses pengerjaan film hingga banyaknya teori tentang kisah di film ini. Dan sama halnya seperti film horror lainnya, beberapa pemain dan kru mengalami kejadian mistis sepanjang proses syuting hingga berakhir produksi.

Kejadian demi kejadian tersebut sebenarnya bisa diterangkan secara logis. Misalnya nih bisa saja kejadian menyeramkan yang mereka alami dilatar belakangi oleh penghayatan pemain pada suasana dan adegan selama syuting. Dan ini dia tujuh kejadian mistis yang mereka alami.

1 dari 7 halaman

Tissa Biani Berhalusinasi

Film KKN di Desa Penari © Diadona

“ Aku dibikin halusinasi, nggak sadar,” ungkap pacar Dul Jaelani itu dalam wawancara yang ditayangkan oleh akun resmi Tik Tok MD Entertainment.

Hal ini diperkuat keterangan oleh pemeran Bima, Achmad Megantara. Dia meyebut setelah pulang dari syuting, Tissa merasa tak enak badan. Badanya pun terasa berat.

2 dari 7 halaman

Gigauan Aneh Tissa Biani

Film KKN di Desa Penari © Diadona

Nggak cuman itu aja, Tissa Biani juga sempat menggigau saat tidur dan mengatakan hal yang tidak terduga. Hal ini diceritakan oleh M. Fajar yang berperan sebagai Wahyu.

“ Tissa Biani pernah demam, malamnya ngelindur, ini nggak wajar kan ngelindurnya, soalnya ngelindurnya begini, 'Banyak yang nggak suka kita syuting di sana’ gitu,” begitu pengakuan M. Fajar dalam video Tik Tok @mdentertainment.

3 dari 7 halaman

Lampu Bergerak Sendiri

Film KKN di Desa Penari © Diadona

Tak ada angin tak ada hujan, tiba-tiba sebuah lampu bergerak sendiri. Kejadian ini disaksikan oleh Aulia Sarah yang berperan sebagai Badarawuhi.

" Goyang sendiri, tiba-tiba," ungkapnya.

4 dari 7 halaman

Mimpi Didatangi Badarawuhi

Film KKN di Desa Penari © Diadona

Artis kelahiran 6 Juli 1990 itu juga sempat mengalami kejadian aneh di mana dalam mimpinya, ada sosok Badarawuhi. Yang membuat dia merinding adalah sosok tersebut sedang menari dan wajahnya sama dengannya.

Awalnya Aulia Sarah berusaha nggak overthingking, sampai keesokan harinya nih ada temannya yang mengirimkan postingan sebuah penerawangan seorang anak indigo yang menyebut kalau wajah Badarawuhi mirip dengan Aulia Sarah.

5 dari 7 halaman

Barang Jatuh Saat Syuting

Film KKN di Desa Penari © Diadona

Adinda Thomas, pemeran Widya juga mengalami hal yang terduga di mana lampu shooting tiba-tiba terjatuh di tepat di mana dia seharusnya berdiri.

“ Lampu jatuh tiba-tiba di sebelahku, pas tempat blokinganku, di mana pas take aku harus berdiri di situ,” ungkap Adinda Thomas dalam Tik Tok @mdentertainment.

6 dari 7 halaman

Adinda Thomas Tiba-tiba Pingsan

Film KKN di Desa Penari © Diadona

Adinda juga sempat mengalami pingsan di air terjun. Kejadian menegangnya ini dikisahkan oleh sang rekan, Calvin Jeremy.

“ Di salah satu lokasi, di air terjun gitu, dia sempat pingsan. Dia merasa ada yang merasuki dia, bangun-bangun dia bingung lagi di mana, sama siapa. Itu risiko yang harus kita tanggung. Tapi kita emang sudah diberi pre-caution, artinya ya udah lu yang penting gak aneh-aneh, coba jaga sikap aja lah. Tapi itu pun pasti masih ada yang aneh-aneh. Itu one of the risk lah,” jelas Calvin Jeremy.

7 dari 7 halaman

Lokasi di Hutan Membuat Syuting Jadi Seram

Film KKN di Desa Penari © Diadona

Calvin Jeremy meyakini bahwa lokasi syuting turut serta menjadi penyebab banyaknya hal ganjil dan mistis yang mereka alami.

“ Hal mistis pastinya ada sih. Syuting ini kan juga di hutan ya, jadi bukan suatu hal yang tabu kalau misal ngerasa ada yang ngelihatin. Ada aja hambatannya, kayak tiba-tiba hujan, ada sling yang tiba-tiba jatoh. Kesannya itu jadi 'ramai'. Tapi kita kan juga harus sadar sebagai aktor, bahwa kita main film di tempat begitu, horor, pasti hal-hal seperti itu dihadapi aja,” ungkap Calvin Jeremy.

Nah gimana nih menurut kamu. Apakah hal hal aneh itu terjadi karena gangguan mistsi atau sesuatu yang biasa di kondisi tersebut?

Beri Komentar