Udah Turun 8kg, Ivan Gunawan Gunakan Uang Pemberian Deddy Corbuzier untuk Bangun Masjid

Reporter : Kurnia
Senin, 26 Juli 2021 13:13
Udah Turun 8kg, Ivan Gunawan Gunakan Uang Pemberian Deddy Corbuzier untuk Bangun Masjid
Mulia banget, tepati janji dan nazar

Setelah publik dihebohkan dengan tantangan Deddy Corbuzier untuk Ivan Gunawan, kini warganet dibuat kagum dengan pengakuan Igun.

Ivan Gunawan, desainer yang akrab disapa Igun itu berikan pernyataan mulia tentang uang tantangan yang ia terima dari Deddy Corbuzier. Igun beberkan mengenai rencananya tentang uang tantangan itu akan ia gunakan untuk membangun masjid.

Nazar itu disampaikan sendiri oleh Ivan Gunawan melalui podcastnya bersama Rafi Ahmad yang unggah dalam kanal YouTubenya pada Minggu, 25 Juli 2021.

1 dari 5 halaman

Turun 8kg

Raffi Ahmad dan Ivan Gunawan © Diadona

Delapan hari setelah menerima tantangan dari Deddy Corbuzier, hingga tanggal 25 Juli 2021 berat badan desair ternama itu telah turun hingga 8kg lebih lho.

“ Turun delapan sembilan kilo gue nih,” ucap Igun pada Raffi sebagai bintang tamu.

Nggak cuma itu, Ivan Gunawan juga merasa bersyukur setelah berat badannya turun gula darahnya semakin normal. Ia juga bersyukur karena Deddy Corbuzier peduli dengan kesehatannya.

2 dari 5 halaman

Bangun masjid

Ivan Gunawan akan menggunakan uang Rp500 juta dari Deddy Corbuzier untuk membangun masjid. Sebelumnya, Igun telah sampaikan tentang niatnya ini pada Deddy Corbuzier.

“ Rp500 jutanya gue buat bangun masjid, Fi.” Terang Igun pada Raffi.

3 dari 5 halaman

Nazar

Deddy Corbuzier dan Ivan Gunawan © Diadona

Ceritakan niatnya untuk membangung masjid setelah berhasil menjawab tantangan dari Deddy Corbuzier, Ivan Gunawan sebut jika rencanya itu merupakan jawaban dari nazarnya tahun lalu.

“ Gue nazar sama Allah. Allah kalo sembuhin gue, gue pengen banget bikin masjid,” saat September 2020 lalu kondisi kesehatan Igun sedang drop.

Mendapat tantangan dari Deddy Corbuzier, nazarya pun disampaikan,“ Master, gua udah niat nih. Rp500 jutanya dari lu mau buat gue masjid.”

4 dari 5 halaman

Tantangan

Ivan Gunawan © Diadona

Deddy Corbuzier memberikan tantangan utnuk desainer terkenal itu. Raja podcast itu juga telah menyiapkan uang senilai Rp500 juta yang akan diberikan secara cuma-cuma pada Ivan Gunawan.

“ Ini 500 juta, loh,” ungkap Deddy sambil tunjukkan gebokan uang tunai Rp50 ribuan di dalam koper kecil berwarna hitam.

“ Gue kasih lu, gak ada embel-embel. Tiga bulan lu gak turun 20 kilo, balikin duet gue,” tantang Deddy untuk Igun pada 18 Juli 2021 lalu.

Menerima tantangan sahabatnya, Igun juga diberi tawaran berupa tambahan uang jika berat badannya bisa lebih banyak turun, “ Okde, deal,” jawab Ivan Gunawan terima tantangan Deddy.

5 dari 5 halaman

Nama Masjid

Jika berat badannya berhasil turun hingga 20kg, Igun akan segera membangun masjid yang kelak namanya adalah perpaduan dari namanya dan nama Deddy Corbuzier.

“ Gua bilang sama master, jadi nanti nama masjidnya perpaduan antara nama gue ama lu,” ucap Igun.

Beri Komentar