Mulung Seharian, Nenek Berusia 90 Tahun Ini Hanya Diupah 4 Ribu Rupiah

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 10 Agustus 2021 16:03
Mulung Seharian, Nenek Berusia 90 Tahun Ini Hanya Diupah 4 Ribu Rupiah
Tubuh rentanya harus menahan keadaan. Hanya demi uang 4 ribu :(

Dari masa ke masa pekerjaan manusia semakin berkembang. Apalagi, zaman sekarang sudah kemajuan teknologi yang dirasakan. Namun, tak semua bisa merasakan pekerjaan itu. Contohnya adalah nenek satu ini. Di usia senjanya, ia masih harus memulung, mengumpulkan siisa botol bekas atau apapun yang bisa ia kumpulkan.

1 dari 5 halaman

Kisah Nenek Sarinah © Diadona

Dilansir dari laman Donasionline.id, namanay adalah sarinah. Nenek Sarinah kini sudah berusia 90 tahun. Usia yang sudah sangat tua untuk bisa bekerja mencari nafkah.

Nenek Sarinah diketahuui bertempat tinggal di desa Cangkring Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

2 dari 5 halaman

Kisah Nenek Sarinah © Diadona

Di rumahnya, ia tinggal bersama keempat anaknya yang kesemuanya adalah buruh harian. Tak bisa kita bayangkan, betapa tak mengenakkannya hidup dalam sebuah rumah sempit yang dihuni oleh 4 kepala keluarga.

Karena kondisi ekonomi yang kurang, nenek Sarinah dan keluarganya sering kekurangan beras.

3 dari 5 halaman

Kisah Nenek Sarinah © Diadona

Di usianya yang hampir 1 abad, nenek Sarinah tetap harus mencari nafkah demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ia adalah seoarang pemulung yang biasa menyusuri jalan mencari barang bekas.

Bukan dengan gerobak atau sepeda, ia harus berjalan kaki seorang diri untuk memulung barang bekas.

4 dari 5 halaman

Kisah Nenek Sarinah © Diadona

Dengan sisa-sisa tenaga dan semangat yang masih ia miliki, nenek Sarinah mencari tutup botol bekas yang sudah tercampur dengan sampah basah lainnya. Meski banyak luka gores di telapak kakinya akibat memulung, nenek Sarinah tetap semangat mencari nafkah.

Dengan hanya menggunakan kresek kecil, ia berusaha mengais barang yang masih punya nilai jual untuk ia bisa makan. Sayangnya, penghasilannya tak sebading dengan usahanya. Ia hanya bisa mengumpulkan uang 4000 ribu rupiah per harinya.

5 dari 5 halaman

Perjuangan nenek Sarinah sepatutnya menjad pengingat kita untuk selalu bersyukur atas begitu banyak kenikmatan hidup yang kita terima. Kini, ia hanya berharap bisa beristirahat dengan tenang di usia senjanya. Oleh karenanya, mari kita bantu beban hidup nenek Sarinah dengan mendonasikan sebagian rezeki kita melalui link berikut ini.

Donasionline.id/neneksarinah

Semoga selalu diberikan kesehatan dan kelapangan rezeki ya buat nenek Sarinah.

Beri Komentar