Nama Asli Rose BLACKPINK, Si Cantik Berambut Pirang dan Bersuara Khas yang Berhasil Memikat John Mayer

D-Stories | Jumat, 27 Mei 2022 19:01

Reporter : Dhewi Bayu Larasati

Diantara para member, Rose BLACKPINK adalah satu-satunya yang tidak menggunakan nama aslinya sebagai nama panggung

Blackpink, girl band perempuan fenomenal asal Korea yang debut di tahun 2016 lalu. Karena penampilan mereka yang luar biasa, mereka mampu mendobrak dunia K-Pop serta menarik perhatian penikmat musik di seluruh dunia. Empat membernya yakni Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa mungkin memang baru saja memulai debut internasional mereka, tapi masing-masing telah memiki basis fans kuat di seluruh dunia.

Diantara empat member Blackpink, Rose tampil identik dengan rambut panjang berwarna pirang.
Banyak fans yang terpikat dengan suaranya yang khas dan kemampuannya yang mengesankan untuk mecapai nada tinggi. Dia adalah satu-satunya member yang tak memakai nama aslinya sebagai nama panggung. Lalu siapa sih nama asli Rose Blackpink ini?

Kenalan lebih jauh dengan mencari tahu nama asli Rose Blackpink serta berbagai fakta unik tentangnya dalam ulasan Diadona ini yuk!

Nama Asli Rose BLACKPINK, Si Cantik Berambut Pirang dan Bersuara Khas yang Berhasil Memikat John Mayer
2 dari total 5 halaman

Nama Asli Rose BLACKPINK dan Biodata

Nama Asli Rose BLACKPINK dan Fakta Tentangnya © Diadona

Nama Asli : Park Chae Young
Nama Inggris : Roseanne Park
Nama Panggung : Rose
Posisi : Main Vocalist, Lead Dancer
Tanggal Lahir : 11 Februari 1997
Tempat Lahir : New Zealand
Tinggi Badan : 168 cm
Berat Badan : 45 kg

Lahir di Auckland, Selandia Baru, nama asli Rose Blackpink atau nama lahirnya adalah Roseanne Park. Tapi karena kedua orang tuanya merupakan orang Korea, Rose juga memiliki nama Korea yakni Park Chae Young. Di umur tujuh tahun, dia pindah ke Australia.

Dia sudah punya passion bernyanyi sejak masih kecil. Dia tergabung dalam paduan suara gereja di Australia, tempat dia tinggal. Nah suatu hari ayahnya tahu nih kalau YG Entertainment sedang mengadakan audisi di Sydney dan Rose buru-buru serta jauh-jauh dari Melbourne datang ke sana. Rose menempati peringkat pertama dalam audisi, dan dia menjadi bagian dari YG Entertainment pada hari yang sama.

Setelah menjalani training selama empat tahun, YG menempatkannya sebagai main vocalist dan lead dancer di BLACKPINK. Dan dia jadi member terakhir yang diungkap oleh YG.

3 dari total 5 halaman

Nama Asli Rose BLACKPINK dan Fakta Tentangnya © Diadona

Nama asli Rose Blackpink adalah Roseanne Park dan inilah fakta menarik tentangnya :

Rose Blackpink Jadi Cheerleader dan Anggota Paduan Suara

Kesukaannya pada menari dan menyanyi nampaknya membuat dia tergabung dalam anggota paduan suara di gereja dan anggota cheerleader di sekolah. Wah, keren ya!

Suara Unik dan Kemampuannya Mencapai NadaTinggi

Para penggemar setuju kalau idol mereka memiliki suara khas yang unik. Bahkan kemampuannya mencapai nada tinggi mendapatkan pengakuan bahkan dari seniman terlatih di Korea Selatan lho.

Mengenai suaranya yang khas, Rose bilang kalau dia nggak pernah memikirkan soal itu karena yang dipikirkannya adalah menjadi penyanyi yang baik alih-alih jadi penyanyi yang berbeda. Jadi ketika banyak orang yang bilang kalau suaranya khas, bagi dia itu adalah pujian yang luar biasa.

4 dari total 5 halaman

Nama Asli Rose BLACKPINK dan Kemampuan Bermusiknya

Nama Asli Rose BLACKPINK dan Fakta Tentangnya © Diadona

Berkolaborasi dengan G-Dragon sebelum Debut

Rose pernah berduet dengan G-Dragon menyanyikan lagu 'Without You' di tahun 2012 lalu sebelum dirinya debut. Lagu tersebut masuk ke dalam album solonya yakni One of a Kind. Namun saat itu sih nama Rose masih dirahasiakan. Sehingga keterangan dalam lagu tersebut hanya, "Without You G-Dragon ft ? dari girlband baru YG. Meskipun masih dirahasiakan nih, banyak orag yang memuji suara Rose. Bahkan G-Gragon juga menyanjung kemampuan juniornya itu.

Padahal nih saat itu perempuan yang bernama asli Park Chae Young tersebut baru 15 tahun lho!

Kemampuan Bermusik Rose BLACKPINK

Nggak cuman jago menyanyi dan menari, Rose juga mahir memainkan gitar dan piano. Nah beberapa waktu yang lalu nih Rose sempet mendapat hadiah gitar berwarn apink dari John Mayer yang bikin seluruh dunia jadi heboh!

"Life is complete. Ty @Johnmayer," tulis Rose di akun instagramnya.

Debut Solo Rose BLACKPINK

Rose BLACKPINK resmi debut solo pada bulan Maret 2021 dengan merilis single berbahasa Inggris yang diberi judul 'On the Ground'. Lagu tersebut dirilis dalam mini album bertajuk R yang terdiri dari dua lagu salah satunya berjudul Gone.

 

5 dari total 5 halaman

Nama Asli Rose BLACKPINK, Keluarga dan Popularitasnya di Instagram

Nama Asli Rose BLACKPINK dan Fakta Tentangnya © Diadona

Rose BLACKPINK Bertangan Kidal

Rose ternyata adalah kidal atau cenderung beraktivitas dengan tangan kirinya. Tapi uniknya nih dia bermain gitar layaknya orang tidka kidal lho. Ini membantu dia meningnkatkan akurasi nada saat tangan yang dominan menekan fingerboard.

Kewarganegaraan Rose BLACKPINK

Rose memiliki kewarganegaraan ganda, yakni New Zealand karena dia lahir di sana dan kewarganegaraan Korea Selatan karena orang tua serta tempat tinggalnya.

Keluarga Rose BLACKPINK

Pemilik nama asli Roseanne Park ini memiliki seorang kakak perempuan bernama Alice Park, berumur empat tahun lebih dan berprosi sebagai pengacara sama seperti sang ayah. Ibunya adalah seorang business women.

Popularitas Rose BLACKPINK

Video teaser Coming Soon miliknya adalah video teaser artis wanita K-Pop yang paling banyak dilihat dalam 24 jam pertama, melebihi Ice Cream. Teaser ini ditonton lebih dari 14 juta dan mendapatkan 2.5 juta likes dalam 24 jam pertama di Youtube.

Instagramnya menempati urutan keempat dalam daftar KPop Idol dengan follower terbanyak. 

Itu tadi fakta terkait dengan Roseanne Park yang merupakan nama asli Rose BLACKPINK. Menarik bukan? Berita lain tentangnya bisa kamu intip di deretan artikel berikut.

Join Diadona.id