Nekat Terjang Banjir Demi Jalani Pernikahan, Pengantin di India ini 'Kendarai' Panci Besar!

D-Stories | Minggu, 24 Oktober 2021 17:51

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Tak ada perahu, panci pun jadi..

Setiap pasangan yang akan menikah seringkali mengalami cobaan masing-masing. Agaknya, pasangan asal India ini mendapat ujian yang cukup beda dari pasangan lainnya.

Jelang momen pernikahannya, tempat tinggal pasangan ini justru mengalami banjir parah. Alhasil, mereka harus menerobos banjir dengan cara yang tidak terduga.

Nekat Terjang Banjir Demi Jalani Pernikahan, Pengantin di India ini 'Kendarai' Panci Besar!
2 dari 6 halaman

Melansir dari UPI, pasangan yang bernama Akash Kunjumon dan Aishwarya ini sebenarnya sudah resmi menikah pada 6 Oktober. Namun, upacara pernikahan baru digelar pada 18 Oktober.

Upacara pernikahan ini awalnya diselenggarakan di sebuah kuil di Thalavady, namun banjir parah membuat bangunan kuil terendam air hingga acara pernikahan akhirnya dipindahkan. Beruntungnya, pihak kuil memberikan solusi untuk perubahan acara.

3 dari 6 halaman

"Sebenarnya kami mencoba menggunakan perahu kecil untuk mencapai tempat tersebut, namun tidak ada yang tersedia," ujar Kunjumon kepada The Hindu.

"Orang-orang dari kuil mengatur kuali untuk kami," ungkapnya pada The Washington Post.

4 dari 6 halaman

Pasangan India yang terobos banjir di hari pernikahanPasangan India yang terobos banjir di hari pernikahan © The Guardian YT

Dalam sebuah video yang beredar, Kunjumon dan istrinya menaiki panci masar besar. Sejumlah sukarelawan mendorong panci tersebut melewati banjir untuk bisa mencapai aula acara.

"Kami melakukan perjalanan dengan panci itu setidaknya selama 20 menit untuk sampai ke tempat acara. Ayah saya berenang ke kuil dan ibu, nenek, serta saudara perempuan saya menggunakan panci lain,

5 dari 6 halaman

Tak hanya pengantin dan pihak keluarga yang harus berjuang melewati terjangan banjir. Sang fotografer pun ikut mengambil cara yang sama, demi bisa mendokumentasikan momen pernikahan.

"Fotografer pun harus berjuang. Tapi dia tahu ceritanya dan siap mengambil risiko," pungkasnya.

Join Diadona.id