Niat Rayakan Momen Ulang Tahun dengan Selfie, Ayah dan 2 Anaknya Malah Tercebur ke Sumur

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 22 Juni 2020 15:03
Niat Rayakan Momen Ulang Tahun dengan Selfie, Ayah dan 2 Anaknya Malah Tercebur ke Sumur
Niat senang malah berujung duka :(

Foto selfie atau swafoto saat ini seperti telah menjadi gaya hidup tersendiri dikalangan warganet agar tetap eksis di dunia maya. Apalagi saat ini teknologi smatrphone yang semakin canggih sangat mendukung para pelaku selfie untuk mendapatkan foto – foto unik setiap saat.

Namun sayangnya seringkali para pelaku selfie kurang waspada keselamatan diri sendiri hanya demi sebuah hasil foto unik dari lokasi yang kadang berbahaya.

1 dari 2 halaman

Contohnya yang baru saja terjadi minggu siang 21 Juni 2020, 3 orang harus diselamatkan oleh tim Damkar setelah tercebur ke dalam sumur sedalam 12 meter di sebuah restoran di jalan raya Matraman Jakarta Timur.

proses evakuasi korban yang tercebur sumur oleh tim Damkar Jaktim © Diadona

Kejadian bemula saat mereka sekeluarga sedang merayakan ulang tahun, kemudian sang ayah Puji Sugiarto (43) mengajak kedua anaknya AL (5) dan kakaknya DV (7) naik ke atas sumur yang berada di belakang restoran untuk berswafoto.

Namun rupanya mereka tidak menyadari jika penutup sumur yang dinaikinya itu berbahan papan tipis yang diberi corak mirip dengan semen.

2 dari 2 halaman

proses evakuasi korban yang tercebur sumur oleh tim Damkar Jaktim © Diadona

Ketiga korban dilaporkan selamat tanpa terluka sebab saat itu tinggi muka air hanya satu meter dan sekeliling dinding sumur itu telah dicor halus.

" Posisi korban saat terperosok, kakinya duluan yang mendarat ke dasar sumur. AL tidak lepas dari gendongan dan DV juga baik-baik saja. Mereka hanya kaget," kata Perwira Damkar Jaktim Edi Purwono seperti dikutip dari Antara.

Proses evakuasi korban berlangsung sekitar satu jam dengan melibatkan satu tim penyelamat dan satu unit ambulans.

Beri Komentar