Nostalgia, Ini Cerita Selebriti Batal Puasa Ramadan

Reporter : Hevy Zil Umami
Senin, 10 Mei 2021 13:55
Nostalgia, Ini Cerita Selebriti Batal Puasa Ramadan
Setiap muslim memiliki cerita unik dan seru saat berpuasa Ramadan. Apalagi saat anak-anak yang masih dalam proses belajar menjalani puasa Ramadan.

Beberapa belajar berpuasa dari setengah hari hingga sehari penuh. Cerita lucu tentang tidak bisa berpuasa seharian penuh juga pernah Diazens, bukan?

Tenang, bukan hanya kamu. Selebritis tanah air juga pernah mengalaminya, kok. Seperti kisah Anya Geraldine dan Muslim Tretan berikut ini, baca sampai habis ya!

1 dari 3 halaman

Anya Geraldine

Anya Geraldine dan Tretan Muslim © Diadona

Lewat acara Silaturahome KapanLagi tahun lalu, Anya Geraldine mengenang masa-masa sekolah.

Ia mengaku pernah tak berpuasa sampai ditangkap gurunya.

" Dulu waktu masih sekolah, aku sering ketahuan ke warteg sama guru pada waktu puasa. Kalau perempuan haid cuma seminggu, Anya bisa ke warteg bisa sampai 15 hari. Aku kalau ketahuan, ngibul apa gak lupa. Selalu tergoda kalau melihat es teh. Kalau sudah nyoba lalu nyesel," kenangnya.

2 dari 3 halaman

Tretan Muslim

Anya Geraldine dan Tretan Muslim © Diadona

Pada acara Pingin Sahuran oleh KapanLagi Youniverse, April 2021, Muslim Tretan menceritakan kisah unik dan lucu menjalani Ramadan selama hidupnya.

Selain batal karena asam lambung, ternyata Komika yang bernama asli Aditya Muslim ini juga harus berbuka puasa karena pandangannya.

Saat mengikuti Stand Up Comedy Tour 2013 di Bali, Tretan merasa harus berbuka puasa karena melihat banyak turis perempuan asing di sana.

" Pernah juga pas 2013 itu acara Stand Up Comedy tour ke Bali. Nah itu bulan puasa, jadi banyak bule, sebenarnya saya kuat (nahan lapar dan haus) tapi ini pahala udah habis jadi ya udah," dia berkata.

3 dari 3 halaman

Tretan Muslim © Diadona

Selain itu, saat ditanya mana yang lebih sulit antara menahan lapar, haus, atau hawa nafsu, pria berusia 30 tahun ini mengaku sangat sulit menahan haus.

Bahkan Tretan mengaku tak kuat saat melihat orang yang tidak puasa minum di dekatnya.

" Jujur nahan haus, karena kalau kita haus tidak nafsu apapun. Lapar mending lah, haus paling parah. Kayak lihat iklan sirup nggak ngaruh tapi kalau temen saya minum di sebelah saya kheekk," kelakarnya.

Beri Komentar