Nostalgia, Ini Deretan Film Anak 90-an yang Langganan Ditonton di TV!

Reporter : Hevy Zil Umami
Jumat, 28 Agustus 2020 09:46
Nostalgia, Ini Deretan Film Anak 90-an yang Langganan Ditonton di TV!
Mana nih film yang kamu banget?

Banyak memori yang bisa tercipta dan jadi kenangan kita saat sudah dewasa. Salah satunya adalah kebiasaan yang sudah jadi rutinitas kita semasa kecil, seperti menonton film.

Tak masalah di mana tempatmu menonton, di bioskop atau pun rumah, film-film yang kerap diputar di tahun 90-an agaknya masih kita rindukan sampai sekarang ya. Yuk, kenang kembali film-film tahun 90-an yang selalu setia menemani momen liburan kita ketika masih kecil.

1 dari 6 halaman

Charlie and The Chocolate Factory

Film Hits Anak Tahun 90-an © Diadona

Hayo, siapa yang dulu girang banget pas nonton film satu ini? Film ini seperti menjadikan nyata tiap impian anak kecil kala itu. Bayangkan saja, sebuah dunia yang dipenuhi oleh cokelat, itu adalah surganya anak-anak, bukan? Tak heran jika film satu ini meraup untung yang sangat besar di tahun 2005, kala film itu dirilis.

2 dari 6 halaman

Bridge to Terabithia

Film Hits Anak Tahun 90-an © Diadona

Film beraliran fantasi ini menceritakan seorang gadis kota yang kaya, Leslie, dan seorang anak desa yang miskin, Jess. Mereka berdua menciptakan Terabithia, sebuah negeri makhluk gaib, dan menjadi penguasanya. Ini membantu Jess melarikan diri dan mengatasi tragedi. Film ini rilis pertama kali pada tahun 2007.

3 dari 6 halaman

Home Alone

Film Hits Anak Tahun 90-an © Diadona

Wah, kalau yang satu ini agaknya jadi film wajib saat libur Natal dan tahun baru ya. Film dengan 5 season ini, mulai tayang pada tahun 1990, dan berakhir pada tahun 2012, dengan judul season terakhirnya " Home Alone: The Holiday Heist."

4 dari 6 halaman

Baby's Day Out

Film Hits Anak Tahun 90-an © Diadona

Tontonan andalan keluarga satu ini, menceritakan seorang bayi yang sangat lucu yang akan diculik oleh 3 penjahat kikuk. Namun, kecerdasan dari bayi itu malah jadi merepotkan para penjahat, dan menggagalkan aksi mereka. Film ini diproduksi tahun 1994 silam.

5 dari 6 halaman

The Polar Express

Film Hits Anak Tahun 90-an © Diadona

Ini adalah film tahun 2004, garapan tangan dingin Robert Zemeckis. Film ini menceritakan seorang anak laki-laki yang naik sebuah kereta yang menuju ke Kutub Utara. Perjalanan luar biasa itu mengantarnya bertemu Sinterklas. Karena perjalanan itu, hidup anak laki-laki itu berubah setelah bertemu orang-orang spesial, yang membuat perjalanannya tak terlupakan.

6 dari 6 halaman

Beethoven

Film Hits Anak Tahun 90-an © Diadona

Bukan nama seorang musisi legend ya, film Beethoven menceritakan seekor St Bernard yang besar, ia diberikan semua cinta dan perhatian dari keluarga angkatnya. Namun, dokter hewan keluarga, Dr Varnick, ingin menggunakan dia sebagai subjek percobaan mautnya. Walau terdengar agak mengerikan, film ini beraliran komedi, film ini pertama diluncurkan pada tahun 1992.

Mana yang jadi favoritmu dan keluarga?

Beri Komentar