Orangtua Meninggal saat Kecil dan Pernah jadi Pemulung, Kini Wanita Ini Bersyukur bisa Sukses

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 25 April 2022 06:27
Orangtua Meninggal saat Kecil dan Pernah jadi Pemulung, Kini Wanita Ini Bersyukur bisa Sukses
Wah, salut banget~

Seseorang tentu mempunyai kisahnya sendiri agar bisa sampai di titik sekarang. Tak sedikti yang memulainya dari bawah banget hingga akhirnya bisa sukses di titik tinggi. Kisah perjuangan mereka akan diingat sebagia motivtasi mereka dalam menjalani hidup.

 

1 dari 4 halaman

Seperti seorang yang wanita yang baru-baru ini viral di media sosial. Dari laman IG @suarasemangat, wanita tersebut bercerita dia pernah jadi pemulung keliling bersama kedua orangtuanya sejak kecil. Namun saat masih 8 tahun, keduanya pun meninggal dunia.

Kisah Wanita Sukses © Diadona

" Waktu aku kecil ayah dan ibuku seorang pemulung. Dulu ayah pernah masukin aku ke gerobak sampah buat nyari botol aqua di bawah panasnya langit Jakarta," ucapnya.

" Tapi Allah lebih sayang mereka. Allah ambil ayah ibu waktu aku usia 8 tahun."

2 dari 4 halaman

Wanita itu pun beranjak dewasa. Ketika teman-temannya bersenang-senang, wanita tersebut harus kerja untuk bayar uang gedung dan masuk kuliah. Waktu itu, gajinya masih 500rb karena masih honorer.

Kisah Wanita Sukses © Diadona

" Beranjak dewasa lagi-lagi aku mulai diuji. Hari kelulusah temen2 pada coret2 & konvoi, sedangkan aku kerja buat bayar uang gedung masuk kuliah. Kerja gaji 500rb karna masih honorer, buat bayar kos 300 sisanya buat makan sebulan."

3 dari 4 halaman

Keadaan tersebutlah yang membuat wanita itu bertekad untuk mengubah nasib. Hingga akhirnya, wanita tersebut masuk karyawan terbaik se-provinsi, sering dapat reward. Gajinya ia kumpulkan untuk modal usaha, dan sekarang dia punya rumah sendiri dan bisa pergi kemanapun yang ia mau.

Kisah Wanita Sukses © Diadona

" Sampai akhirnya aku masuk karyawan terbaik se-provinsi, sering dapet reward, dan gajinya mulai aku kumpulin buat modal usaha. Sampai akhirnya punya rumah sendiri, bisa pergi kemanapun aku mau."

Beri Komentar