PA Jakarta Pusat Tolak Permohonan Doddy Soedrajat Soal Perwalian Gala, Ini Sebabnya

Reporter : Yayuk Harini
Senin, 27 Desember 2021 17:53
PA Jakarta Pusat Tolak Permohonan Doddy Soedrajat Soal Perwalian Gala, Ini Sebabnya
Permohonan terkait perwalian ditolak, ini alasannya!

Simpang siur kasus ayah Vanessa Angel, Doddy Soedrajat terus bergulir. Ya, usahanya untuk menjadi wali Gala Sky tak putus digalakkan. Namun, kabar terbaru mengngkap alasan bahwa permohonan terkait perwalian tersebut ditolak oleh Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

1 dari 6 halaman

Doddy Sudrajat diketahui telah mengajukan permohonan perwalian atas Gala Sky Ardiansyah. Namun kini Pengadilan Agama (PA) Jakarta Pusat resmi menolak permohonan gugatan hak perwalian tersebut.

2 dari 6 halaman

" Majelis telah membacakan putusan sebagaimana yang kami sampaikan pada minggu lalu, perkara perwalian anak serta penetapan ahli waris. Keduanya dinyatakan tidak diterima," ujar Jajat Sudrajat, humas PA Jakpus, Senin (27/12).

3 dari 6 halaman

Vanessa Angel gendong baby Gala Sky © Diadona

Pengadilan Agama meengungkap alasan terkait dua permohonan yang diajukan Doddy tersebut sudah disidangkan secara elitigasi. Jajat juga menerangkan bahwa permohonan itu ditolak berkat gugatan hak perwalian atas Gala juga diajukan oleh ayahnya Bibi Ardiansyah, Haji Faisal. Ya, ayah Bibi telah lebih dulu mengajukan gugatan itu di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

4 dari 6 halaman

" Karena gugatan hak perwalian dan waris lebih dahulu masuk di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Pihak pemohon (Doddy Sudrajat) belum memiliki legal standing untuk mewakili sang anak karena perkaranya masih diproses di Jakarta Barat," paparnya.

5 dari 6 halaman

Dalam pemberitaan sebelumnya, Doddy Sudrajat resmi mendaftarkan permohonan hak perwalian atas cucunya, Gala Sky Ardiansyah, di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, pada 10 Desember 2021. Aksi Doddy tersebut lantas menjadi perhatian publik.

Beri Komentar