Pajak Mobil Jutaan Rupiah, Pria Ini Bayar Pakai Uang Koin Hasil Tabungan di Galon

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 23 Oktober 2020 18:27
Pajak Mobil Jutaan Rupiah, Pria Ini Bayar Pakai Uang Koin Hasil Tabungan di Galon
Banyak banget pasti uang koinny, tuh~

Ada yang tidak bisa dari seorang pria asal Ponoroga ini. Bukan dengan uang kertas rapih. Melansir dari Kompas.com, Nursam Romdono bayar pajak mobil pakai uang koin. Total pajak mobil tersebut berkisar Rp 1,2 juta rupiah. Kebayang kan, banyaknya koin tersebut gimana?

 

1 dari 3 halaman

Ia membayar pajak mobilnya dengan uang koin yang telah ia tabung di galon. Pakai galon, guys! Nggak biasa banget, kan? Mulai dari Rp 100 hingga Rp 1000, semua ada.

Romdoni © Diadona

Romdoni tak malu membayar pajak mobil dengan uang koin. Toh, uang logam juga uang sah negara. Rondoni juga sudah terbiasa; ini bukan pertama kalinya ia membayar pajak pakai uang koin. Sudah tiga tahun!

Pokoknya selagi ada uang koin, Romdoni selalu memasukkannya ke dalam galon. Kadang Rp 10.000, kadang nggak ada sama sekali.

2 dari 3 halaman

" Sehari kadang RP 10.000, kadang nggak ada sama sekali. Uang itu saya masukkan ke galon air," jelas Romdoni.

Romdoni © Diadona

Walaupun membayar dengan uang koin, hal itu menunjukkan Romdoni taat membayar pajak. Romdoni berharap, uang pajak tersebut digunakan dengan sebaik-baiknya, bukan malah dijadikan sebagai uang korupsi.

" Jadi tolong orang-orang di atas seperti pejabat tolong jangan sampai disalahgunakan. Ini (uang pajak) kan amanah dari masyarakat. Kami disuruh bayar pajak juga siap<" jelas Romdoni.

 

Beri Komentar